POPULAR STORIES

Minimalisir Penyebaran Virus Corona, Samsat Surabaya Pasang Bilik Disinfektan

Minimalisir Penyebaran Virus Corona, Samsat Surabaya Pasang Bilik Disinfektan

KabarOto.com - Tempat layanan merupakan lokasi yang sering dikunjungi banyak orang. Bahkan, lokasi ini bisa dipenuhi puluhan orang hingga sore. Mengingat mewabahnya virus Corona, Polda Jatim meninjau Decontamination Room atau Bilik Disinfektan.

Inovasi ini ditinjau langsung oleh Kombes Budi Indra Dermawan selaku Dirlantas Polda Jatim. Kegiatan ini berlangsung di Senin, (23/03) tepat pukul 08.00 WIB. Peninjauan dilakukan di Lobby Gedung RTMC Ditlantas Polda Jatim.

Baca Juga: Perpanjang SIM Di Malang, Kini Bisa Dilakukan Tanpa Turun Dari Kendaraan

"Tak hanya di Gedung RTMC Ditlantas Polda Jatim, pemasangan bilik disinfektan juga dilakukan di seluruh pelayanan Samsat di Surabaya," jelas Kombes Budi.

Tujuan diadakannya fasilitas bilik disinfektan untuk mencegah atau mengantisipasi penyebaran Covid-19. Saat ini grafik pasien positif Covid-19 terus meningkat, bahkan terhitung (26/03) sudah tembus 700 orang.

Baca Juga: Sekarang Kirim Barang Bisa Pakai Taksi Bluebird

Sejak pertengahan Maret, Polda Jatim sudah melakukan berbagai upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Pemasangan alat ukur suhu tubuh dan pengadaan fasilitas antiseptik menjadi langkah awalnya. Kemudian dianjutkan dengan penyemprotan disinfektan di beberapa titik tempat layanan.

Bagi Sobat KabarOto yang tidak berkepentingan terlalu mendesak, diharapkan untuk tetap melakukan karantina mandiri dengan #DirumahAja untuk mencegah penyebaran Covid-19.