Minoru Morimoto Putuskan Pensiun Dari Dunia Balap

Minoru Morimoto Putuskan Pensiun dari Dunia Balap Minoru Morimoto saat mengikuti Yamaha Endurance Festival 2021 (Foto: Sigit/Kabaroto.com)

KabarOto.com – Presiden Direktur & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto menandai akhir karir dunia balapnya pada perhelatan Yamaha Endurance Festival (YEF) 2021.

Minoru Morimoto turun di kelas Community Rider 155 cc dan mengendarai All New Yamaha R15 Connected. Pada balap ketahanan selama 2 jam, pria berumur 61 tahun tersebut berhasil menempati posisi keempat.

“Sebenarnya saya menargetkan naik podium, tapi mengingat umur saya yang sudah 61 tahun ini sudah cukup, saya senang dengan hasilnya,” ungkap Morimoto saat sesi pers conference di Sirkuit Sentul, Minggu (19/12).

Baca Juga : Yamaha Indonesia Perkenalkan BLU CRU Yang Berjiwa Racing

Pada akhir sesi wawancara dengan media, Morimoto yang mulai jadi pembalap sejak 40 tahun silam, mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari dunia balap dan akan lebih fokus pada dunia bisnis.

“Saya sendiri tidak percaya masih rutin ikut balapan sampai usia segini, karena balapan adalah olahraga untuk anak muda,” lanjut Morimoto.

Baca Juga : All New Yamaha R15 Bakal Turun Di Yamaha Endurance Festival Tahun Depan

Pria asal Jepang ini mengaku bahwa keputusan pensiunnya ini merupakan permintaan dari sang istri yang mulai khawatir terjadi sesuatu saat menjalani balapan.

“Mengikuti balapan di YEF 2021, salah satu target saya adalah menyelesaikan balap tanpa insiden. Sudah puluhan tahun saya membalap dan beruntungnya tidak pernah celaka, makanya saya memutuskan untuk pensiun ketika masih sehat,” pungkas Morimoto.