POPULAR STORIES

All New Yamaha R15 Bakal Turun Di Yamaha Endurance Festival Tahun Depan

All New Yamaha R15 Bakal Turun di Yamaha Endurance Festival Tahun Depan Yamaha R15 saat turun di Yamaha Endurance Festival (Foto: Sigit/Kabaroto.com)

KabarOto.com – Yamaha Endurance Festival ketiga resmi digelar untuk ketiga kalinya di Sentul International Circuit, Bogor, pada 18-19 Desember 2021.

Dalam persaingan kompetisi di ajang bergengsi ini disuguhkan 3 kelas yaitu Pro Rider 250cc, Community Rider 250cc dan Community Rider 155cc + Media Nasional. Mereka akan menggeber motor Yamaha YZF-R25 ataupun YZF-R15 dengan durasi 2 jam di masing-masing kelas.

Menurut keterangan Manager Public Relations YRA & Community PT YIMM, Antonius Widiantoro menjelaskan bahwa Yamaha Endurance Festival merupakan puncak dari Yamaha Sunday Race (YSR) yang rutin digelar setiap tahun.

Baca Juga : Yamaha R15 Baru Dijual Rp 43 Jutaan, Apa Kelebihannya?

Minoru Morimoto, President Director & CEO PT. YIMM

“Seharusnya kami menggelar Yamaha Sunday Race untuk menyaring bibit-bibit baru. Tapi, karena tahun ini tidak bisa dilakukan, hanya endurance saja yang digelar. Anggap saja, ini untuk pemanasan tahun depan,” ungkap Antonius saat ditemui di Sirkuit Sentul, Minggu (19/12).

Untuk tahun depan, Yamaha Sunday Race dan Endurance Festival bisa digelar bersamaan. Bukan hanya itu, All New Yamaha R15 juga diharapkan bisa digunakan pada event ini.

“Sebenarnya untuk All New Yamaha R15 sudah banyak yang menanyakan. Tapi, semuanya butuh persiapan, beberapa komunitas juga belu ada yang punya. Semoga tahun depan sudah banyak yang punya, dan bisa digunakan pada event ini,” tambah Antonius.

Baca Juga : Cara Mudah Tunggangi Yamaha WR155R

Sebagai informasi, All New R15M Connected-ABS dipasarkan dengan harga Rp 43,5 juta (OTR Jakarta) dan All New R15 Connected seharga Rp 38,9 juta (OTR Jakarta). Untuk All New R15M Connected-ABS edisi terbatas World Grand Prix 60th Anniversary livery dibanderol Rp 44,1 juta (OTR Jakarta).

Motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 19 dk di putaran 10.000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm di 8.500.