POPULAR STORIES

Mirip Bentley, Intip Keunggulan Sedan Mewah Asal China Hongqi Guoya

Mirip Bentley, Intip Keunggulan Sedan Mewah Asal China Hongqi Guoya Hongqi Guoya (Foto : Carscoops)

KabarOto.com - Sedan mewah andalan Hongqi memulai debutnya di Beijing Auto Show. Kabar yang beredar, mobil tersebut akan menggunakan nama L1, nyatanya pabrikan memilih julukan Guoya dan akan dijual dengan merek Golden Sunflower.

Desain Hongqi Guoya

Seperti dilansir Carscoops, dari sisi eksterior mobil ini mengambil pengaruh dari Rolls-Royce, Bentley, dan Cadillac. Terlihat grill krom besar yang langsung menarik perhatian dan lencana di bagian depan mirip versi tiruan Spirit of Ecstacy.

Baca Juga : Bentley Bentayga S Black Edition, Hadirkan Aura Garang Dengan Aksen Warna Hitam

Menurut media lokal, lampu depan Guoya sangat rumit karena mampu menampilkan simbol di jalan. Dipadukan dengan gril depan yang megah, tampilan depan sedan ini terlihat cukup anggun meski tak sepenuhnya orisinal.

Dimensi dan Kabin Hongqi Guoya

Memberikan kenyamanan bagi penumpang, mobil ini memiliki panjang 5.353 mm, lebar 1.998 mm, tinggi 1.511 mm dan wheelbase 3.260 mm. Menarik perhatian pengunjung, Guoya dipamerkan di Beijing dengan finishing cat dua warna dan sampanye yang indah.

Ada banyak hal yang disukai dari kabin kreasi Hongqi terbaru, termasuk layar infotainment besar, cluster instrumen digital, dan jam analog kecil yang ditempatkan di atas dashboard. Terdapat juga roda kemudi palang dua, trim hitam, dan jok kulit berwarna ungu dan putih.

Rencananya, Hongqi akan menjual sedan tersebut dalam konfigurasi empat dan lima kursi dan fitur standar utama termasuk kursi pijat, tampilan head-up canggih, dan pencahayaan bagi penumpang agar bisa beraktivita di dalam kendaraan.

Baca Juga : Eurokars Group Berikan Perpanjangan Garansi untuk McLaren, Maserati dan Bentley

Spesifikasi Mesin Hongqi Guoya

Dari sisi jantung pacu, mobil ini akan disematkan dua powertrain hybrid. Untuk entry-levelnya terdapat mesin hybrid 3,0 liter turbocharged dengan gabungan tenaga 389 dk yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 8 kecepatan.

Pilihan kedua ialah mesin V8 hybrid 4.0 liter turbocharged dengan tenaga mencapai 483 dk dan transmisi yang sama. Keduanya menggunakan paket baterai lithium ternary. Masih menjadi misteri, detail jangkauan serba listrik dan harga Hongqi Guoya masih belum diumumkan.