POPULAR STORIES

Misi Hyundai Motorsport Pertahankan Gelar WRC 2021

Misi Hyundai Motorsport Pertahankan Gelar WRC 2021

KabarOto.com – Juara bertahan pabrikan, Hyundai Motorsport menargetkan mempertahankan gelar FIA World Rally Championship (WRC) 2021, dan akan menjalankan musim kedelapannya berkompetisi di puncak reli internasional.

Misi mempertahankan gelar dimulai dengan menentukan line up pembalap, di mana Ott Tänak dan Thierry Neuville akan menjalani musim 2021 dengan mobil Hyundai i20 Coupe WRC. Balapan pertama musim ini dimulai dengan Rallye Monte-Carlo pada 21-24 januari 2021.

Baca Juga : Polaris RZR S 1000 Premium, Buat Menengok Kebun

Hyundai i20 Coupe WRC yang sukses mengantarkan pembalapnya naik podium di musim 2020, akan dipertahankan pada musim baru ini. Tahun 2021 akan menjadi musim terakhir di bawah peraturan saat ini, dengan pemasok ban baru Pirelli menambahkan elemen yang tidak diketahui saat kru memasuki tahun baru kompetisi yang ketat.

Menurut jadwal, WRC 2021 akan berlangsung di Krosia, Portugal, Finlandia, Chili, dan Spanyol. Sedangkan, Kenya, Belgia, dan Jepang belum mendapat kepastian.

Baca Juga : Bisa Dihitung Jari, Ini Pagani Huayra Tricolore

Hyundai Motorsport tahu bahwa mereka harus lebih fokus untuk menang dan naik podium di setiap putaran, dan meningkatkan upayanya jika ingin mempertahankan gelarnya.

Andrea Adamo, Team Principal mengatakan, “Balapan tahun 2021 tetap sama dengan tahun lalu, kami harus terus bekerja keras seperti yang kami lakukan di musim sebelumnya, dan kami harus fokus. Kita harus melupakan apa yang telah kita lakukan selama ini karena kita tidak dapat mengandalkan masa lalu, kita harus membangun masa depan kita.”