POPULAR STORIES

Mitch Evans Sebut Balapan Di Jakarta Sulit, Berusaha Raih Poin Maksimal

Mitch Evans Sebut Balapan Di Jakarta Sulit, Berusaha Raih Poin Maksimal Tim Jaguar TCS Racing (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Jaguar TCS Racing kembali ke Indonesia untuk menjalani putaran 10 dan 11 Kejuaraan Dunia Formula E ABB 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada 3-4 Juni mendatang.

Diketahui, Jakarta E-Prix musim lalu, pembalap Jaguar TCS Racing, Mitch Evan berhasil meraih kemenangan dengan meraih podium teratas.

Saat ini, tim asal Inggris ini berada di urutan ketiga dalam klasemen tim, terpaut 26 poin di belakang tim Envision Racing. Jaguar TCS Racing telah mengemas total empat kemenangan, 11 podium, dan 338 poin klasemen. Sedangkan, pebalapnya Mitch Evans berada di posisi 4 dan Sam Bird posisi 7 klasemen.

Baca Juga :Tag Heuer Porsche Incar Podium Di Jakarta E-Prix 2023

Pebalap Jaguar TCS Racing, Mitch Evans dan Sam Bird

“Balapan di Jakarta akan sulit bagi semua pembalap, karena suhu dan kelembapan yang tinggi," ujar James Barclay, Kepala Tim Jaguar TCS Racing.

Balapan kali ini memiliki latar belakang Teluk Jakarta, sirkuit sepanjang 2,37 km dan akan berlangsung selama 18 putaran dirancang untuk memberikan aksi balapan yang intens dalam temperatur dan kelembapan yang tinggi.

Baca Juga : Mengenal Porsche 99X Electric Dan Taycan Turbo S Yang Hadir Di Jakarta E-Prix 2023

Sementara itu, Mitch Evans yang merupakan juara bertahan di Indonesia mengungkapkan bahwa di beberapa balapan terakhir memberikan hasil positif, sehingga memperpendek jarak poin di klasemen tim dan pebalap.

“Jakarta adalah balapan yang menantang secara fisik, tetapi saya tampil baik musim lalu. Kami merasa positif dan akan berusaha meraih poin sebanyak mungkin,” jelas Evans