POPULAR STORIES

Mitra Gojek Dapat Keringanan Membayar Angsuran Kendaraan Bermotor

Mitra Gojek dapat Keringanan Membayar Angsuran Kendaraan Bermotor Pengemudi Gojek

KabarOto.com - Mitra Gojek yang terdampak pandemik virus Corona atau Covid-19 kini akan mendapatkan keringanan cicilan. Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Gojek dengan PT OTO Multiartha dan PT Summit OTO Finance, untuk menghadirkan prosedur keringanan pembayaran angsuran kendaraan bermotor bagi mitra driver GoRide dan GoCar.

Kerjasama ini merupakan inisiatif Gojek untuk secara nyata membantu memberikan solusi kepada mitra Gojek dan keluarganya dalam meringankan beban pengeluaran sehari-hari.

Program kesejahteraan bagi mitra mencakup beberapa area utama yang paling berdampak bagi keberlangsungan hidup mitra driver Gojek, termasuk dukungan kesehatan dan keselamatan mitra serta meringankan beban biaya harian.

Baca Juga: Ikuti Anjuran PSBB, Gojek Ada Penonaktifkan Layanan

Hans Patuwo, Chief of Operations Gojek, mengatakan, Pandemi Covid-19 telah berdampak pada semua pihak, baik pada perusahaan maupun mitra driver. Pihaknya akan terus mencari solusi untuk dapat meringankan beban yang dihadapi mitra driver Gojek dan keluarganya. Termasuk juga membantu meringankan biaya pengeluaran untuk membayar angsuran kendaraan bermotor yang digunakan sehari-hari.

Hans menjabarkan, dari data yang diperoleh, ada ribuan mitra driver GoRide dan GoCar yang dapat mendaftarkan diri untuk bisa mendapatkan fasilitas restrukturisasi kredit.

"Jika memenuhi syarat serta lolos uji seleksi yang dilakukan OTO Group, mitra driver bisa mendapatkan perpanjangan jangka waktu (tenor) sampai dengan 12 bulan termasuk penundaan dan keringanan pembayaran angsuran selama 6 bulan pertama," terangnya.

Victoria Rusna, Deputy CEO, OTO Group mengatakan, pihaknya mendukung upaya Gojek membantu mitranya dalam meringankan biaya pengeluaran yang saat ini menjadi persoalan besar bagi sektor informal.

Baca Juga: Rapid Test Drive-Thru Bisa Booking Di Aplikasi Gojek Dan Halodoc

"OTO Group dapat merealisasikan arahan pemerintah dengan memberikan mekanisme keringanan pembayaran angsuran, yang terbaik kami tawarkan kepada para mitra Gojek yang memenuhi syarat," paparnya.

Bagi ribuan mitra Gojek yang telah mengajukan permohonan di website resmi Otogroup dan memenuhi syarat, akan di verifikasi datanya terlebih dahulu.