POPULAR STORIES

Rapid Test Drive-Thru Bisa Booking Di Aplikasi Gojek Dan Halodoc

Rapid Test Drive-Thru Bisa Booking di Aplikasi Gojek dan Halodoc Rapid test drive-thru

KabarOto.com - Melihat perkembangan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, rasanya virus ini kian meluas. Data menunjukkan pasies positif terus bertambah. Test covid-19 yang digelar di beberapa rumah sakit diprioritaskan bagi orang-orang yang memiliki gejala.

Masyarakat bisa datang ke rumah sakit kemudian mendaftar seperti biasa untuk di test. Perkembangan terkini, platform klinik digital Halodoc telah menyediakan pendaftaran untuk rapid test drive-thru. Layanan tersebut berlokasi di Jakarta dan bisa diakses dari aplikasi Gojek.

Baca Juga: Gunakan Sistem Drive Thru, Kominfo Gelar Rapid Test Covid-19 Untuk Pekerja Media

Hal serupa sebelumnya dilakukan di Korea Selatan, dan metode ini terbukti meminimalisir kontak langsung antar manusia. Sehingga, masyarakat yang ingin test covid-19 tidak perlu turun dari kendaraan dan mengurangi tingkat kerumunan saat pengetesan.

Nah, orang-orang yang bisa melakukan rapid test melalui halodoc hanya yang memiliki rujukan dokter. Usai diagnosa, Sobat KabarOto bisa mendaftar dan melakukan penjadwalan ketemu. Layanan ini juga tidak dipungut biaya mulai 10-17 April.

Baca Juga: Wah, Bosch Kembangkan Alat Rapid Test Untuk Deteksi Virus Corona

Jika sudah menentukan kapan rapid test akan dilakukan, Sobat KabarOto hanya perlu menunjukkan KTP dan SMS konfirmasi di Pos 1 kepada petugas. Selanjutnya, proses pengambilan sampel darah dan penamaan test kit ada di Pos 2. Hasilnya akan dikirimkan melalui SMS atau notifikasi Halodoc satu hari setelahnya.

Mengingat kebijakan PSBB sudah dimulai, jangan lupa untuk selalu menggunakan masker dan mematuhi peraturan pembatasan penumpang ya, Sob!