Mitsubishi Akui Xpander Sudah Kalahkan Penjualan Toyota Avanza

Mitsubishi Akui Xpander Sudah Kalahkan Penjualan Toyota Avanza

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Tiga Sales Indonesia (MMKSI) mencatat angka penjualan yang fantastis. Selama 18 bulan sejak Agustus 2017 sampai dengan Februari 2019, MMKSI mencatat penjualan 100.000 unit untuk Mitsubishi Xpander.

Baca Juga: Beli Xpander, Asuransi Jiwa Keluarga Dan Kantor Ditanggung Mitsubishi

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Tiga Sales Indonesia (MMKSI) saat Annual Media Gathering di kawasan SCBD, Jakarta Selatan mengatakan, penjualan itu menjadikan Mitsubishi Xpander sebagai model kendaraan yang mencapai penjualan tercepat ke 100.000 ribu unit untuk small MPV (multi-purpose vehicle).

MMKSI akan meningkatkan kapasitas produksi pabrik dari 120.000 unit menjadi 160.000.

"Dalam dua bulan terakhir di awal 2019 ini, penjualan Xpander berhasil mengalahkan Toyota Avanza, dan kami akan membuat mobil ini menjadi kendaraan yang terlaris," terangnya. Dia juga mengakui, jika Xpander dan Pajero Sport saat ini menjadi andalan MMKSI untuk mencapai target penjualan di segmen kendaraan penumpang.

Sementara itu, Nakamura mentergetkan penjualan di tahun 2019 ini sebesar 150.000 unit. Angka tersebut naik tipis dari tahun 2018 yang mencapai 146.805 unit. Untuk target tahun ini 50 persen adalah Mitsubishi Xpander," papar Nakamura optimis.

Target yang telah ditetapkan MMKSI tersebut bukan tanpa alasan, karena tahun 2018 lalu, Mitsubishi Xpander terjual 75.772 unit atau menyumbang sekitar 51 persen total penjualan MMKSI tahun lalu.

Baca Juga: Mitsubishi Genjot Produksi Xpander, Akan Bikin Mesin Di Pabrik Nissan

Namun Nakamura mengakui, ditengah banyaknya pemesanan kendala yang dihadapi adalah memenuhi pesanan konsumen untuk lebih cepat, karena saat ini inden untuk Xpander mencapai1 bulan.

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas produksi pabrik dari 120.000 unit menjadi 160.000. Selain memperkuat pasar LMPV di dalam negeri, kami juga akan menignkatkan eksporuntuk Xpander," tutup Nakamura.