POPULAR STORIES

Mitsubishi Beri Donasi 9 Ribu Masker N95 Untuk PMI

Mitsubishi Beri Donasi 9 Ribu Masker N95 untuk PMI Foto: Twitter/@BaconGuRoux)

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) kembali memberikan donasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Bukan kendaraan, kali ini Mitsubishi memberikan bantuan berupa masker N95 sebanyak 9 ribu buah. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya penanggulangan virus Corona atau Covid-19.

Ditengah pandemi seperti ini, masker sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai salah satu alat perlindungan dari virus. Benda ini tentunya sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis sebagai garda depan yang mengupayakan penyembuhan pasien positif.

Baca Juga: Alami Peningkatan Selama PSBB, Ini Beda Layanan Home Service Dan Pick Up Service Mitsubishi

Donasi masker N95 diserahkan oleh Shinji Matsumura selaku Presiden Direktur PT MMKI kepada Jusuf Kalla, Ketua Umum Palang Merah Indonesia pada tanggal 14 Mei 2020 melalui seremoni yang dilakukan secara virtual.

"Donasi ini adalah salah satu bentuk kontribusi kami terhadap Indonesia, terutama tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi Covid-19," kata Shinji Matsumura.

Baca Juga: Apresiasi Pahlawan Medis, Mitsubishi Hadirkan Program Penjualan Khusus Tenaga Kesehatan

Bantuan Mitsubishi disambut baik oleh pihak PMI. Pasalnya, menurut mantan Wakil Presiden tersebut penanggulangan wabah Covid-19 memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, tak terkecuali dunia usaha.

"Kami mengapresiasi langkah MMKI untuk berpartisipasi dalam mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat memberi inspirasi positif pada kalangan bisnis dan pihak-pihak lain, sehingga dapat secara bersama berpartisipasi untuk menangani Covid-19," ujar Jusuf Kalla.