POPULAR STORIES

Mitsubishi D:X Concept, Bakal Model Delica Mendatang

Mitsubishi D:X Concept, Bakal Model Delica Mendatang Foto: Mitsubishi Motors

KabarOto.com - Hadir di Japan Mobility Show 2023, mobil konsep ini didesain untuk mengisyaratkan Delica mendatang, Mitsubishi D:X Concept adalah mobil konsep MPV crossover elektrifikasi yang mewujudkan dan menginspirasi rasa petualangan.

Menggabungkan ruang kabin yang nyaman, menyenangkan dan lapang dari sebuah MPV dengan pengendalian jalan yang luar biasa dari sebuah SUV, dan memberikan performa berkendara yang bertenaga dan nyaman dari sebuah PHEV tanpa batas aktivitas yang dapat dilakukan.

Mitsubishi D:X Concept mendukung gaya hidup mobilitas aktif sebagai pendamping andalan dalam berbagai petualangan.

Baca juga: Prototipe Mitsubishi Fuso Super Great Hadir Di Japan Mobility Show 2023

Karakter Delica terlihat dari grafis jendela samping yang memanjang dari depan kabin hingga pilar D dan pilar D yang kokoh. Selain itu, kelapangan tercipta dari jendela depan yang membungkus hingga ke bawah.

Spatbor atas yang kokoh dan ban berdiameter besar memberikan kesan kuat, sedangkan pelat selip depan dan belakang serta pelindung pijakan samping memberikan kinerja jalan yang sangat baik sehingga memungkinkan pengendaraan yang aman dan terjamin bahkan di kondisi jalan yang kasar.

Konsep desain muka depan Dynamic Shield, yang memberikan kinerja dan perlindungan kuat bagi manusia dan mobil, telah dikembangkan lebih lanjut untuk melindungi kabin dengan pelindung terintegrasi yang memanjang dari samping, dengan pelat selip memberikan rasa perlindungan yang lebih baik.

Yang menarik, penggunaan lampu laser proyeks berbentuk T yang ikonik digunakan untuk lampu utamanya, yang memanjang ke kedua ujungnya untuk menghasilkan kesan lebar.

Warna bodinya adalah tembaga mewah yang terinspirasi dari glamping dengan tekstur semi-gloss baru yang memancarkan kesan berkualitas.

Bagian interior monobox memberikan ruang yang luas untuk seluruh penghuninya. Kursi panorama yang berputar dan bergerak ke atas dan ke bawah, serta jendela depan dan kap tembus pandang yang memberikan bidang pandang terbuka dan luas menciptakan kokpit udara, menawarkan pengalaman berkendara yang belum pernah terjadi sebelumnya seolah-olah melayang di udara.

Kursi panorama dapat digerakkan ke atas dan ke bawah untuk posisi duduk yang optimal. Posisi mata yang tinggi memastikan visibilitas ke depan, membuat berkendara lebih mudah dan menciptakan rasa keterbukaan. Saat istirahat, kursi depan dapat diputar ke belakang untuk menciptakan ruang interior di mana semua penumpang dapat menikmati percakapan.

Baca juga: Mitsubishi Akan Debut Global 3 Kendaraan Barunya

Kap tembus pandang yang memanjang dari kaca jendela depan hingga ke bawah menampilkan kombinasi informasi seperti kondisi permukaan jalan di depan dan sudut belok ban depan. Bidang pandang yang terbuka dan luas disediakan, memungkinkan pengalaman berkendara dengan ketenangan pikiran.

Kesan premium diberikan oleh kulit asli berwarna cokelat yang digunakan pada panel instrumen dan jok, sedangkan bagian logam berwarna abu-abu alumit digunakan sebagai aksen untuk mengekspresikan kesan perlengkapan berkualitas tinggi.

Sistem suara generasi baru yang dikembangkan bekerja sama dengan Yamaha Corporation telah dikembangkan lebih lanjut. Untuk menghasilkan suara tiga dimensi yang bertenaga, banyak speaker diposisikan di sandaran kepala dan lokasi lain yang sesuai, sehingga menghasilkan sensasi imersi yang tinggi dan tak tertandingi dalam kabin yang lapang. Seluruh penumpang dapat menikmati pengalaman musik yang berkualitas dan imersif, menambah keseruan petualangan sekaligus memberikan kenyamanan menenangkan saat istirahat.

Bagian pilar, termasuk pilar D yang kokoh, dibuat menggunakan rangka tulang rusuk yang diperkuat dengan struktur kerangka melingkar, yang dikenal dengan kinerja keselamatan luar biasa yang dihasilkan pada Delica D:5. Hal ini memungkinkan keselamatan tingkat tinggi dan interior luas yang menyelimuti penghuninya dengan rasa aman.

Sistem kontrol dinamika kendaraan terintegrasi S-AWC diadopsi untuk sistem 4WD listrik. Sistem ini memungkinkan penanganan yang menyenangkan dan tepat bagi pengemudi, sekaligus menawarkan kenyamanan berkendara dengan sedikit goyangan bagi penumpang.

Mitsubishi D:X Concept menggunakan sistem PHEV ramah lingkungan yang menawarkan pengalaman berkendara yang mengasyikkan. Menawarkan mode EV untuk penggunaan sehari-hari dan mode hybrid untuk perjalanan jarak jauh. Mode berkendara yang berbeda dapat dipilih sesuai kondisi, membuat mobil siap untuk segala jenis petualangan.