POPULAR STORIES

Mitsubishi Dukung Penuh Rifat Sungkar Dan Xpander Rally Team (XRT) Tahun Ini

Mitsubishi Dukung Penuh Rifat Sungkar dan Xpander Rally Team (XRT) Tahun Ini Kipli, KabarOto, MMKSI

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menginformasikan dukungan penuh kepada Xpander Rally Team (XRT) yang akan berpartisipasi pada Kejuaraan Nasional Rally 2022 bersama dengan unit Xpander AP4.

Xpander AP4 dijadwalkan akan turun di laga debut Rally Danau Toba pada 5-7 Agustus 2022, yang berlokasi di area Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, dengan Rifat Sungkar sebagai driver, dan M. Redwan sebagai navigator.

“Motorsport telah cukup lama menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah perjalanan Mitsubishi Motors secara global,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MKKSI.

Baca Juga: Sah! Rifat Sungkar Bawa Xpander Rally Team Juara Kejurnas 2021

Menghadapi Rally Danau Toba, yang juga menjadi event persiapan menuju Asia Pacific Rally Championship (APRC), tim XRT tetap bekerjasama dengan Ralliart Selandia Baru dalam menyiapkan mobil.

Tidak ada ubahan signifikan yang diberikan pada Xpander AP4. Namun, kali ini mobil itu tampil berbeda berkat livery yang baru.

Rifat Sungkar selaku pembalap tim XRT sekaligus Brand Ambassador Mitsubishi Motors di Indonesia, menjelaskan bahwa tantangan yang disuguhkan dalam Speed Rally lebih berat daripada pada Sprint Rally.

Baca Juga: Rifat Sungkar Ungkap Soal Mitsubishi Xpander AP4 Usai jadi Juara Nasional 2021

Rally Danau Toba, pereli dan mobil yang digunakan harus menempuh total jarak 170 km dengan tantangan berbeda di tiap stage.

“Belum pernah ada mobil MPV keluarga dengan penyesuaian minim yang turun di arena reli. Saya ingin menunjukan bahwa Xpander AP4 tidak hanya nyaman sebagai mobil keluarga, namun juga kompetitif dan tangguh di segala medan seperti reli,” jelas Rifat.