Sah! Rifat Sungkar Bawa Xpander Rally Team Juara Kejurnas 2021

Sah! Rifat Sungkar Bawa Xpander Rally Team Juara Kejurnas 2021 Xpander Rally Team (XRT) berhasil juarai Kejurnas reli 2021 lewat Rifat Sungkar dan M Redwan

KabarOto.com - Pembalap nasional Rifat Sungkar berhasil jadi juara nasional sprint rally 2021 dengan mengendarai Mitsubishi Xpander AP4, setelah menjalani berbagai tahapan kejuaraan sprint rally nasional yang digelar tahun ini.

Balap seri pamungkas, Meikarta Sprint Rally (26-27/11) lalu, pembalap kelahiran 22 Oktober 1978 itu berhasi menggeber Mitsubishi Xpander hingga maksimal. Hasilnya, Ia berhasil menempati posisi ketiga di kawasan Cikarang, Jawa Barat tersebut.

Baca juga: Bamsoet Buka Acara Meikarta Motorsport Fest 2021: Sulit Sekali Jadi Pembalap

Putaran 1 yang berlangsung di Tanjung Lesung, Banten, pasangan Rifat Sungkar dan Redwan berhasil menyabet podium pertama. Hasil yang sama juga mereka raih di Putaran 3 di Sentul, Jawa Barat. Sementara di Putaran 2, mereka berada di podium runner up.

Rifat Sungkar mengatakan keberhasilannya di ajang sprint reli nasional 2021 setidaknya membuktikan bahwa mobil keluarga juga bisa digunakan untuk kegiatan balap.

Baca juga: Buka Sprint Rally Meikarta, Bamsoet Dan Sean Gelael Kecelakaan

Mobil keluarga Low MPV seperti Mitsubishi Xpander ternyata mampu bersaing dengan mobil-mobil reli lain dengan jenis yang berbeda. "Ini agak 'gila' balapan pakai MPV, karena semua orang pakai hatchback," ujar Rifat Sungkar.

Keberhasilan itu menurutnya jadi jawaban yang indah dari perjalanan panjang yang telah dilalui oleh Rifat Sungkar dalam membuat Mitsubishi Xpander AP4. Mulai dari persiapan, diskusi dengan tim RFT, menyiapkan mobil bersama Ralliart Selandia baru hingga dukungan dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

"Akhirnya persiapan yang lama mendapatkan hasil yang saya harapkan," pungkasnya.