POPULAR STORIES

Mitsubishi E-Yi Concept, SUV Listrik Mampu Menjelajah Hingga 700 Km

Mitsubishi e-Yi Concept, SUV Listrik Mampu Menjelajah Hingga 700 Km Mitsubishi e-Yi Concept

KabarOto.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC), kembali menghadirkan sebuah mobil konsep bermesin Plug-in Hybrid (PHEV) bertipe SUV dengan nama Mitsubishi e-Yi Concept.

Dengan tagline "Urban Ambitious Life", Mitsubishi e-Yi Concept didesain untuk memenuhi kebutuhan penggemar SUV. Menariknya, mobil ini telah dilengkapi sistem elektrifikasi ala MMC yang sudah terkenal dan teruji pada Outlander PHEV.

Baca juga: Ada Program Penjualan Menarik Nih Dari Mitsubishi Selama Ramadan

Mobil konsep ini sempat ditampilkan oleh Mitsubishi, dalam ajang pameran otomotif Shanghai International Automobile Industry Exhibition 2019 pada akhir bulan lalu.

Produsen mobil asal Jepang itu mengungkap, meski mobil ini masih berupa konsep, namun kemunculannya dalam event tersebut merupakan langkah pendekatan untuk melihat minat masyarakat terutama di kawasan Asia terhadap produk berplatform PHEV.

Punya daya jelajah yang jauh

"Saat ini, Cina memang sedang menjadi pasar yang menjanjikan, khususnya untuk pemasaran mobil listrik maupun hybrid di kawasan Asia," tulis Mitsubishi dalam keterangan resminya.

Mitsubishi e-Yi Concept menggunakan baterai berkapasitas besar dengan sistem penggerak Twin Motor yang diklaim mampu menghasilkan tenaga besar, namun efisien. Sistem itu disandingkan dengan mesin bensin berkapasitas 2.4 Liter.

Jika dalam kondisi bensin serta baterai penuh, Mitsubishi e-Yi Concept bisa dijalankan lebih dari 700 km. Sementara jika hanya mengandalkan baterai murni, mobil ini dapat menempuh jarak maksimal 70 km (WLTP cycle).

Caption

Sebagai sebuah kendaraan konsep tipe SUV, e-Yi Concept juga dituntut bisa mengarungi berbagai lintasan. Maka itu, MMC turut mempersenjatai e-Yi dengan sistem penggerak 4WD (four-wheel-drive) full time.

Tak hanya itu, beberapa fitur guna mendukung kelincahan Mitsubishi e-Yi Concept juga turut diaplikasi, mulai dari Active Yaw Control (AYC) dan Super All-Wheel Control (S-AWC).

Kedua fitur unggulan Mitsubishi ini juga disandingkan dengan perangkat bantuan yang tergabung ke dalam Advanced Driver Assistance System (ADAS). Sementara untuk sistem keselamatannya ada brake force pada setiap roda dan sudah terintegrasi pula dengan sistem rem ABS (Anti-Lock Braking System).

Terlihat menarik dari berbagai sisi

Selain performa, Mitsubishi e-Yi Concept memiliki tampilan yang futuristik. Hal ini ditunjukkan melalui penerapan desain garis dan lekukan tegas. Pada bagian wajah, terlihat sporty berkat adanya grill berukuran besar yang dilapis dengan aksen krom.

Baca juga: Laris Manis, Mitsubishi Xpander Limited Raih Penghargaan Best LMPV Di Telkomsel IIMS 2019

Bila diperhatikan, gaya desain area depan ini mirip dengan Mitsubishi Xpander. Ditambah lagi dengan komposisi lampu utama di bawah dan DRL (Daytime Running Light) di atas lampu utama.

Sedangkan pada bagian samping Mitsubishi e-Yi Concept ini terlihat agresif dengan penggunaan pelek berukuran besar, serta penerapan two-tone colour tak biasa, yakni warna alumunium dan biru.

Apakah mobil konsep ini akan diproduksi massal? Kita tunggu saja!

Berita Terkait

Berita Terkait