Mitsubishi Eclipse Cross Dijual Mulai Harga Rp470 Juta

Mitsubishi Eclipse Cross Dijual Mulai Harga Rp470 Juta

KabarOto.com - Setelah diperkenalkan secara resmi tadi malam (09/07), dan diumumkan akan rilis secara resmi pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 mendatang.

Kehadiran Mitsubishi Eclipse Cross membuat All New Honda CR-V Turbo tidak merasa nyaman, pasalnya Eclipse Cross menggendong mesin berkapasitas sama dengan suntikan teknologi turbo dan kidaran harga yang sama.

Berlokasi di Grand Ballroom Intercontinental Hotel Pondok Indah, Jakarta Selatan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan kisaran harga kompak SUV tersebut, yakni mulai dari Rp 470 juta hingga Rp 500 jutaan sebagai varian paling tinggi.

Baca juga: Jelang GIIAS 2019, Mitsubishi Perlihatkan New Outlander PHEV Dan Eclipse Cross

Mitsubishi Eclipse Cross pertama kali diperkenalkan secara global pada ajang Geneva Motor Show 2018, dan mulai dipasarkan di Indonesia pada September 2019 mendatang.

Mengusung konsep ‘Build to Impress’, Eclipse Cross hadir dengan desain dan fitur yang meningkatkan rasa percaya diri. Salah satunya dengan penyematan double sunroof dan desain tailgate window bergaya coupe dengan kaca belakang terbagi dua namun dirancang khusus tanpa mengurangi visibilitas pengemudi kendaraan.

Dan Eclipse Cross dilengkapi dengan sistem keamanan canggih yang teruji, sehingga meraih skor keamanan bintang lima dari ASEAN NCAP pada tahun 2018.

Baca juga: Mau Masuk Indonesia, Ini Gambaran Singkat Mitsubishi Eclipse Cross

Jantung mekanis Eclipse Cross mengandalkan mesin bensin 4 silinder DOHC MIVEC dengan Turbocharged berkapasitas 1.500 cc. Untuk transmisinya mengandalkan INVECS-III CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi terasa lebih nyaman.

Dilihat dari spesifikasi mesin dan harganya, Eclipse Cross bakal menjadi pesaing kuat All New Honda CR-V 1.5 Turbo. Sama-sama menggunakan mesin 1.5L Turbo dan rentang harga yang hampir sama, yakni Rp 400 jutaan hingga Rp 500 jutaan.