Mitsubishi Evo X Ini Kena Modif Serba Bisa, Hasilnya Keren!

Mitsubishi Evo X Ini Kena Modif Serba Bisa, Hasilnya Keren! Sumber : Stancenation.com

KabarOto.com – Mungkin banyak orang enggan memodifikasi mobil mahal yang sudah keren sejak keluar dari pabrikan. Namun hal tersebut bukan jadi halangan bagi Timothy Canlas, untuk memodifikasi Mitsubishi Evolution X miliknya.

Evo X miliknya lansiran tahun 2008, selama kurun waktu sekitar 10 tahun, sudah banyak ubahan yang dilakukan pria asal California ini, mulai dari eksterior, interior, hingga mesinnya.

Mulai dari eksteriornya, tampilan Evo X makin sporty berkat body kit garapan Varis Version 2. Tidak hanya itu, agar makin dinamis dipasangkanlah canard merek Wheelers Motorsport bagian depan.

Baca juga : Pertama Di Indonesia, Subaru Ini 'Pindah Agama' Pakai Mesin Rotary

Lalu sisi sampingnya menggunakan under board karbon, lengkap over fender Msport untuk bagian depan dan Chargespeed wide body untuk belakang yang membuat bodi mobil ini makin lebar. Lengkap juga aksesori spion model GT karbon dari Jun turut menghiasi bagian samping mobil ini.

Agar terlihat lebih elegan Timothy memilih pelek lansiran SSR SP3, ukuran 19 inci lebar 11, finishing warna spectrum silver dan polished lips. Berbalut ban semi slick dari Toyo Tires R888.

Beralih bagian belakang, desain simpel namun cukup agresif ditampilkan berkat penggunaan Varis special dry carbon diffuser, yang dipadu dengan lampu rem Varis dan bagasi karbon tanpa penggunaan spoiler besar, menjadikan mobil ini memiliki gaya modifikasi street racing bisa, stance bisa, track bisa, dan pastinya masih nyaman untuk penggunaan harian.

Masuk ke interiornya, walau masih mengsung fungsionalitas dari standarnya. Namun, Timothy tidak luput memodifikasi agar lebih asik dipakai saat di track. Misalnya saja ada penambahan roll cage 6 titik dari Cusco demi melindungi pengemudi saat terjadi kecelakaan, lalu jok balap yang cukup langka garapan Bride Stradia II, setir racing Vertex versi Fatlace, Varis shift knob, dan juga penambahan gauges add on karbon untuk menunjukkan keterangan pada mesin.

Untuk urusan mesin, masih menggunakan standarnya yakni 4B11T berkapasitas 1998 cc, 4 silinder turbocharger, yang sudah bisa memuntahkan tenaga 291 dk dan 300 Nm saat standar. Ditambah lagi dengan beberapa modifikasi agar performa meningkat, seperti penggantian sistem pendingin filter, dan radiator dipercayakan pada ARC. Lalu piping semua sudah diganti stainless steel, cover karbon, lengkap dengan penambahan strutbar agar mobil lebih rigid saat bermanuver.

Bagaimana menurut kalian modifikasinya?