POPULAR STORIES

Mitsubishi Fuso Dengan Teknologi Euro4, Modal Jadi Mobil Angkut Masa Kini

Mitsubishi Fuso dengan Teknologi Euro4, Modal jadi Mobil Angkut Masa Kini Foto: KTB

KabarOto.com - Hadirnya regulasi Euro4, PT Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) hadirkan beberapa fitur unggulan. Sudah disematkan pada truk Fuso berteknologi Euro4 miliknya, hal ini untuk memperkuat anggapan masyarakat sebagai mobil angkut modern.

Mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X sudah Euro4 dan mengantongi teknologi Common Rail. Dengan demikian dapat menghasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi yang lebih tinggi di putaran mesin yang lebih panjang, sehingga performanya lebih optimal.

Selain itu, teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

Baca juga: Perakitan Lokal Truk Mitsubishi Fuso Canter Dimulai Di Arab Saudi Untuk Pertama Kalinya

Mesin Mitsubishi Fuso Canter sudah mengantongi teknologi Common Rail

Sedikit informasi, tahun 2022 kemarin jadi tonggak bagi PT KTB selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, untuk meluncurkan produk terbarunya dengan standar emisi Euro 4.

Saat ini, PT KTB sudah meluncurkan truk Mitsubishi Fuso dengan standar Euro4, sebanyak 29 model baru. Terdiri dari 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X.

Peranan regulasi standar emisi Euro4 menjadi penting, karena membuat performa kendaraan meningkat berkat penggunaan bahan bakar berstandar lebih tinggi, juga turut membantu mengurangi polusi udara.

Mitsubishi Fuso juga akan mempertahankan layanan Free Service yang selama ini diapresiasi konsumen, rencnanya akan menambah fasilitas Parts Depo untuk menjamin ketersediaan pasokan suku cadang.

Mitsubishi Fuso juga akan meningkatkan fungsi Mobile Workshop Service, dilengkapi dengan peralatan berteknologi tinggi untuk memeriksa kinerja mesin Euro4 dan menyediakan mekanik profesional untuk melakukan perawatan unit-unit kendaraan yang ada di on-site atau di lokasi operasional konsumen.

Dukungan Runner Telematics juga ditingkatkan dengan fitur-fitur yang lebih lengkap. Dengan line-up baru ini, tentunya Mitsubishi Fuso akan memberikan produk dan layanan dengan kualitas terbaik kepada seluruh pelanggan dengan menerapkan standar Euro4 sesuai regulasi pemerintah. Untuk informasi lebih lengkap, konsumen dapat menghubungi diler resmi Mitsubishi Fuso terdekat.

Baca juga: Mitsubishi Fuso NomadPro Canter, Terinspirasi Budaya WFH

“Kami berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan layanan kepada pelanggan di seluruh Indonesia," ujar Nobukazu Tanaka, Presiden Direktur PT KTB.

Kemudian, dengan berbagai penyempurnaan teknis, Fuso Euro4 Canter FE 71 dan FE 71 Long cocok untuk mendukung bisnis konsumen, khususnya sektor logistik di perkotaan. Canter FE 71 Varian panjang dengan ROH yang telah diperpanjang dari 1,3 meter menjadi 2,0 meter dan panjang total menjadi 6,4 meter sehingga memiliki volume angkut yang lebih besar.

Mitsubishi Fuso Euro4 Canter FE 74 & FE 74 Long memiliki torsi terbesar di kelasnya sehingga performa mesin lebih efisien. Sementara torsi maksimal 421 Nm pada 1.500 rpm, dengan Cab to End hingga lebih dari 5,8 m untuk varian FE 74 Long akan menampung lebih banyak volume muatan. Dengan semua spesifikasi tersebut, Canter FE 74 Long sangat cocok untuk mendukung bisnis pelanggan di bidang logistik.