POPULAR STORIES

Mitsubishi Ingin Ulang Kedigdayaan Di Balap AXCR Tahun Ini, Begini Persiapannya

Mitsubishi Ingin Ulang Kedigdayaan di Balap AXCR Tahun Ini, Begini Persiapannya Mitsubishi Ingin Ulang Kedigdayaan di Balap AXCR Tahun Ini, Begini Persiapannya (MMC)

KabarOto.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa Tim Mitsubishi Ralliart, akan kembali berkompetisi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023 yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Agustus tahun ini.

Seperti tahun lalu, Hiroshi Masuoka dari Mitsubishi Motors akan menjabat sebagai direktur tim, kemudian Chayapon Yotha (Thailand) pereli juara AXCR 2022 dan Rifat Sungkar (Indonesia) juga akan kembali lagi tahun ini, bergabung dengan pereli baru asal Jepang, Katsuhiko Taguchi.

Tim Mitsubishi Ralliart meraih kemenangan secara keseluruhan tahun lalu dalam keikutsertaan pertamanya di AXCR. Tahun ini, para pereli dan co-driver tim yang akan berusaha untuk meraih kemenangan kedua kalinya secara beruntun adalah juara bertahan Chayapon Yotha (Thailand) dan Peerapong Sombutwong (Thailand). Pereli peringkat ke-5 tahun lalu, Rifat Sungkar (Indonesia) dan Chupong Chaiwan (Thailand); serta duo pereli Jepang, Katsuhiko Taguchi dan Takahiro Yasui.

Baca Juga: Sokbreker Mobil Balap Toyota Hilux AXCR 2022 Dijual Umum

Ketiga pasangan pereli ini akan mengendarai total 3vunit Triton Group T1, yang merupakan prototipe kendaraan lintas alam. Tim Mitsubishi Ralliart juga akan mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan AXCR.

Tant Sport (Thailand), yang memiliki tim, bergabung dengan direktur tim Hiroshi Masuoka, mantan pereli yang dua kali berturut-turut menjuarai Reli Dakar, serta para teknisi Mitsubishi Motors akan mendampingi tim untuk memberikan dukungan teknis.

Pada tanggal 19 Juni hingga 23 Juni lalu, Tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan uji ketahanan yang ketat terhadap mobil reli Triton, dengan menggambarkan kondisi reli yang sebenarnya, di lintasan off-road di dekat Taman Nasional Khao Yai, di jantung Thailand.

Baca Juga: Mantap! Julian Johan Bakal Lakoni Balap AXCR Di Thailand Bulan Agustus 2023

Mobil reli Triton yang baru tersebut telah didesain ulang sepenuhnya, termasuk bodi, rangka, sasis, dan mesinnya, sehingga akan meningkatkan potensi kompetitifnya. Keandalan dan daya tahan mobil reli, terutama bodi dan mesinnya, telah diuji dengan mengemudikannya sejauh kurang lebih 800 km selama lima hari uji ketahanan, dan penyesuaian dilakukan untuk persiapan kompetisi yang sebenarnya.

"Berdasarkan kekuatan Triton terbaru, performa handling, stabilitas di jalan yang kasar, dan kenyamanan berkendara semakin ditingkatkan sebagai mobil kompetisi reli. Selain itu, turbocharger telah ditingkatkan untuk meningkatkan respon mesin di seluruh rentang putaran mesin mulai dari RPM rendah hingga tinggi," ujar Hiroshi Masuoka, Direktur Team Mitsubishi Ralliart.