POPULAR STORIES

Mantap! Julian Johan Bakal Lakoni Balap AXCR Di Thailand Bulan Agustus 2023

Mantap! Julian Johan Bakal Lakoni Balap AXCR di Thailand Bulan Agustus 2023 Kipli

KabarOto.com - Pembalap Offroad Julian Johan, mengaku siap gaspol pada kejuaraan Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023 di Thailand pada Agustus 2023.

Pria kelahiran 1 Agustus 1986 itu menambah daftar pereli Indonesia di kejuaraan AXCR. Selain Julian Johan, nama-nama yang lebih dahulu merasakan trek tersebut seperti Memen Harianto, Rifat Sungkar, dan Kusuma Wijaya.

"Kalau debut luar negeri, dulu pertama tahun 2018 di reli Malaysia. Tahun 2019, saya ikut membantu Rifat Sungkar menjadi technical advisor di Mitsubishi Xpander Rally Team. Nah, tahun lalu saya kebetulan ikut membantu mas Rifat juga di kejuaraan AXCR," beber Jeje, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Sokbreker Mobil Balap Toyota Hilux AXCR 2022 Dijual Umum

Bersama co-drivernya yakni Recky Resanto, Jeje mengaku telah siapkan senjata andalan barunya, yakni Lexus LX570. Uniknya tampang mobil tersebut menjalani 'operasi' wajah menjadi Land Cruiser 200 yang ditenagai oleh mesin berkonfigurasi V8.

Selain tampil beda dari rival-rivalnya, Jeje juga berpendapat bahwa pilihan mobilnya tersebut diprediksi sanggup menaklukkan trek yang bakal dilibasnya di kejuaran AXCR 2023 nanti.

“Persiapan mobil kurang lebih jalan 30%, selain eksterior kita ganti jadi Land Cruiser 200, interior dan perangkat keselamatan ada beberapa penambahan dan perubahan," imbuh Jeje.

Baca Juga: Tim Mitsubishi Ralliart Menjadi Jawara AXCR 2022 Di Thailand

Setelah mobil tersebut rampung dikerjakan, Jeje bersama sang navigator bakal melakukan pengetesan atau uji coba onroad dan offroad. seperti melakukan perjalanan pulang pergi Jakarta ke Surabaya untuk onroad, sedangkan uji offroad bakal dilakukan di Stage Park Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Mesin 6.000 cc Natural Aspirated tersebut akan mengalami beberapa modifikasi, dibantu upgrade dari sistem suspensi, gardan, serta beberapa bagian yang dipangkas untuk kurangi bobot.