Mitsubishi Kerahkan Mobilnya Bantu Korban Bencana Di Indonesia

Mitsubishi Kerahkan Mobilnya Bantu Korban Bencana di Indonesia

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengaku tergerak untuk membantu penanganan bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia.

Melalui Mitsubishi CSR Humanity Program (MHP), MMKSI mendistribusikan 3 unit kendaraan Mitsubishi, terdiri dari 2 unit Triton Rescue Car dan 1 unit Mitsubishi Outlander PHEV ke Sulawesi Barat dan kawasan Jawa Barat.

"Memaksimalkan tujuan kemanusiaan ini, kami terus memperluas kerjasama kami dengan berbagai organisasi kemanusiaan sehingga bantuan dapat dirasakan dan disalurkan langsung kepada para korban," terang Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Catatkan Penjualan Terbanyak Untuk Segmen Truk

Mitsubishi Outlander PHEV digunakan untuk membantu tim Palang Merah Indonesia (PMI), saat ini sedang bersiaga dan membangun posko bantuan di area terdampak gempa di Mamuju & Majene, Sulawesi Barat.

Unit ini dimanfaatkan sebagai sumber tenaga listrik untuk penerangan di area Gudang bantuan darurat PMI yang belum ada pasokan penerangan.

Sementara unit Triton Rescue Car, digunakan sebagai transportasi evakuasi maupun distribusi pertolongan lainnya di area Majene yang terdampak oleh bencana banjir di Sulawesi Barat.

Baca juga: Aplikasi Charge.IN Untuk Memantau Pengisian Baterai Kendaraan Listrik

Menjalankan misi kemanusiaan di Sulawesi Barat, MMKSI berkolaborasi dengan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT), di mana hingga saat ini masih terus bersiaga dan membantu Pemerintah setempat.

Bencana di Pulau Jawa, MMKSI berkolaborasi dengan United Volunteer Otomotif (UVO) Peduli, mengirimkan 1 (satu) unit Triton Rescue Car untuk membantu evakuasi dan menyalurkan bantuan di area Gunung Mas - Puncak, Jawa Barat yang terkena banjir bandang, dipicu curah hujan sangat tinggi.

Seluruh unit tanggap darurat tersebut akan terus siaga di area bencana hingga akhir Februari 2021, atau sampai seluruh kondisi di area terdampak kembali kondusif.