Mitsubishi Fuso Catatkan Penjualan Terbanyak Untuk Segmen Truk

Mitsubishi Fuso Catatkan Penjualan Terbanyak untuk Segmen Truk

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia tahun 2020 lalu, menurunkan daya beli masyarakat untuk memiliki produk otomotif. Tak hanya produsen sepeda motor dan mobil, kendaraan niaga seperti bus juga truk juga mengalami penurunan penjualan.

Di segmen kendaraan niaga terjadi penurunan sebesar 48,2% dari 2019. Penjualan 96.465 unit di 2019, menjadi 49.921 unit pada 2020. Meski terjadi penurunan penjualan, namun Mitsubishi Fuso justru mendapatkan pangsa pasar sebanyak 48,1% untuk segmen truk.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Beli Mitsubishi Fuso Bisa Dapat Xpander Cross

Selama 2020 lalu, Mitsubishi Fuso mencatatkan penjualan sebanyak 24.000 unit. Kontribusi terbesar penjualan Mitsubishi Fuso berasal dari segmen light duty truck (LDT). Colt Diesel terjual sebanyak 22.243 unit, dengan pangsa pasar absolut 58%.

Sementara itu, segmen medium duty truck (MDT), Fuso dan Fighter terjual sebanyak 1.757 unit, dengan pangsa pasar 22.4 persen. Dalam mempertahankan pasar di masa pandemik Covid-19, Krama Yudha Tiga Berlian selaku pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia, melakukan berbagai terobosan pemasaran.

Mereka berupaya tetap terhubung dengan pelanggan, melalui perangkat digital seperti virtual gathering, media sosial, transaksi online melalui situs marketplace, sampai program servis di rumah.

Cara itu membuahkan hasil. November 2020, KTB telah menarik 3.000 pelanggan untuk hadir dalam acara virtual yang sering diadakan. Pada 21 Januari 2021 lalu, 10.000 pelanggan telah mendaftar dalam program Lucky Draw.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Kasih Diskon 40 Persen Untuk Pembelian Suku Cadang Online

Naoya Rocky Takai, Presiden Direktur KTB mengatakan, dalam menghadapi pandemik, mereka memastikan jika konsumen menjadi prioritas utama, dan selalu mendukug dalam kondisi apapun.

"Tanggung jawab kami memastikan armada pelanggan selalu dalam kondisi optimal," terangnya.