POPULAR STORIES

Mitsubishi L100 EV, Mendukung Bisnis Hijau Perusahaan Logistik Lebih Menguntungkan

Mitsubishi L100 EV, Mendukung Bisnis Hijau Perusahaan Logistik Lebih Menguntungkan Mitsubishi L100 EV di IIMS 2024 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, mulai menjual Mitsubishi L100 EV di Indonesia. Model kei-car1 kendaraan niaga ringan berbasis baterai (BEV), dilengkapi komponen listrik termasuk motor dan baterai penggerak, menjadi salah satu solusi bisnis hijau yang menguntungkan.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI saat pembukaan booth di IIMS 2024 mengatakan, Mitsubishi L100 EV sangat kompetitif secara produk, baik dari segi spesifikasi dan harga yang ditawarkan.

Baca Juga: Kendaraan Niaga Ringan Mitsubishi L100 EV Dibanderol Rp 320 Juta

Model ini dibutuhkan oleh konsumen fleet di Indonesia, sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik untuk mendukung bisnisnya.

MMKSI juga telah mengadakan Proof of Concept (POC), dilakukan bersama berbagai perusahaan penyedia layanan logistik. Hasilnya, mobil ramah lingkungan ini Mitsubishi L100 EV menawarkan keunggulan, dari sisi produk maupun operasional.

Pos Indonesia telah akan menggunakan Mitsubishi L100 EV untuk kegiatan operasional (Foto: kabarOto)

Salah satunya PT Pos Indonesia, akan menggunakan Mitsubishi L100 EV untuk kegiatan operasional logistik di hub Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sementara itu, Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI menambahkan, POS Indonesia sangat senang dengan mobil ini, bisa digunakan di jalan-jalan sempit. "Baterainya 20 kW, dapat menempuh jarak hingga 180 kilometer karena peningkatan baterai," terangnya.

Ia mengakui, ada customer lain yang akan ikut dalam POC, namun ia belum dapat menyebutkan perusahaan apa yang akan menggunakan mobil ini.

Mitsubishi L100 EV sudah mulai dirakit pada Desember 2023 lalu, di fasilitas perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Mitsubishi L100 EV diklaim mampu mengakomodir kebutuhan untuk mendukung aktivitas operasional sehari-hari. Ukuran yang ringkas, dengan kemudahan pengendaraan, termasuk turning radius kecil; electric power steering dan matik transmission, performa yang baik di jalan, suspensi nyaman, serta terdapat air conditioner (AC) mendukung kenyamanan.

Mitsubishi L100 EV bisa melintasi jalan sempit untuk pengantaran barang perusahaan logistik

Pengisian daya normal pada AC200V (15A) sampai penuh memerlukan waktu kurang lebih 7,5 jam. Selain itu, baterai dapat terisi hingga 80% dalam waktu sekitar 42 menit, menggunakan pengisian daya cepat.

Motor listrik ini menghasilkan torsi maksimum sebesar 195 Nm secara instan, meski dapat menampung banyak muatan, tenaga tidak menurun.

Mitsubishi L100 EV dibekali teknologi keselamatan, 2 airbag untuk pengemudi dan penumpang baris pertama, Automatic Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Traction & Active Stability Control, Immobilizer, Seatbelt Warning, dan Auto Light Control (ALC) dapat menghidupkan lampu ketika di jalan gelap.

Mitsubishi L100 EV dilengkapi Air Conditioner (AC), Seat Heater di sisi pengemudi, power steering, suspensi nyaman dan radius putar yang kecil (4,3 meter) dapat membuat pengemudi dan penumpang menjadi nyaman.

Sokbreker depan dan belakang telah ditingkatkan, untuk kenyamanan penumpang, dan mengurangi goyangan di kabin, sehingga guncangan kargo minim.

Mitsubishi L100 EV ditawarkan dalam Two-Seaters Blind Van dan pilihan warna White Solid, dibanderol Rp 320.000.000 (OTR) Jakarta, selama periode Februari – April 2024.

Beberapa Keuntungan yang bisa Didapatkan Konsumen

Setiap pembelian Mitsubishi L100 EV, akan mendapatkan gratis paket Smart yang mencakup gratis biaya jasa dan gratis suku cadang, untuk perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50,000 KM.

Selain metode pembelian, konsumen dapat memanfaatkan dan menggunakan skema rental kendaraan untuk Mitsubishi L100 EV bekerjasama dengan perusahaan pembiayaan, PT Dipo Star Finance, PT Srikandi Multi Rental, PT Takari Kokoh Sejahtera.

Baca Juga: Modifikasi Mitsubishi Triton 2016, 'Trisam' Aliran Thailand Bikin Silau Mata

Program dan layanan purna jual Mitsubishi L100 EV juga mencakup garansi unit kendaraan, garansi kendaraan hingga 5 tahun 100.000 KM, garani baterai hingga 8 tahun atau 160.000 KM.