Mitsubishi Mirage Black Edition, Versi Limited Khusus Pasar Jepang

Mitsubishi Mirage Black Edition, Versi Limited Khusus Pasar Jepang Foto: mitsubishi-motors.co.jp

KabarOto.com – Mitsubishi Jepang baru saja meluncurkan versi limited edition dari city car-nya yaitu Mirage, yang dinamakan Mirage Black Edition.

Walau namanya Black Edition, mobil ini tak hanya tersedia dalam warna hitam loh. Lalu apa yang berbeda dengan Mirage standarnya? Mari kita ulas.

Dari bentuk eksteriornya tidak ada berdanya dengan Mirage yang beredar di pasaran Indonesia. Kecuali warna dual tone hitam pada bagian atap, spion, serta spoiler belakang.

Menariknya versi Jepang ini adalah penggunaan lampu yang didukung model proyektor LED serta LED position lamp. Sementara Mirage lokal masih menggunakan lampu halogen biasa dengan multireflector.

Baca Juga: Test Drive - New Mitsubishi Mirage Exceed A/T

Perbedaan lainnya terdapat di desain lampu belakang yang berbeda dengan versi lokal. Desain Mirage versi Jepang lebih dinamis dengan lampu sein dan mundur yang menyatu pada bagian tengah. Jika dibandingkan lampu versi lokal, versi lokal memiliki desain sein dan lampu mundur yang membentuk seperti daun pada bagian tengah lampu rem.

Tidak lengkap rasanya kalau Black Edition tidak dilengkapi dengan pelek yang hitam juga. Pelek pakai diameter 15 inci yang memiliki model sama dengan versi lokal, berbalut ban berukuran 175/55.

Kesan sporty pada bagian luar, berlanjut ke kabin Mirage Black Edition. Namun, bukan hitam yang ditawarkan pada sisi interior, melainkan warna merah.

Contohnya saja ada jok fabric berwarna hitam-merah dengan jahitan merah, ada pula steering wheel dan shift knop berbalut kulit, yang dilengkapi jahitan berwarna merah, untuk menimbulkan kesan racing dari mobil ini.

Mobil ini nantinya akan dibuat khusus dengan 5 pilihan warna berbeda, yaitu Red Wine Pearl/Black Mica, White Pearl/Black Mica, Red Metallic/Black Mica, Titanium Gray Metallic/Black Mica, serta Black Mica.

Baca Juga: Mitsubishi Recall Colt T120SS Buatan 2018 Karena Masalah Ini

Uniknya lagi, mobil ini hanya akan dibuat terbatas sebanyak 600 unit, masih pakai mesin Mivec 1.200 cc, DOHC dengan transmisi INVECS-III CVT. (Deddy Darmanto)