Mitsubishi Recall Colt T120SS Buatan 2018 Karena Masalah Ini

Mitsubishi Recall Colt T120SS Buatan 2018 Karena Masalah Ini Mitsubishi Colt T120SS (MMKSI)

KabarOto.com - Sebagai wujud tanggung jawab terhadap konsumennya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dikabarkan telah mengumumkan program Field Fix Campaign atau kampanye perbaikan, terhadap kendaraan niaga ringan Mitsubishi Colt T120SS.

Kampanye perbaikan atau yang biasa disebut recall ini, dilakukan karena ditemukan kurang presisinya dimensi komponen internal transmisi, yaitu High Speed Gear Shift Shaft (Selektor Pemindah Gigi).

Dalam hal ini, terdapat potensi posisi transmisi gigi-5 dapat terkunci dan tidak dapat dipindahkan ke gigi manapun pada saat kondisi kendaraan berjalan. Tentunya hal ini dapat membahayakan pengemudi.

MMKSI menjelaskan bahwa kurang presisinya dimensi komponen Selektor Pemindah Gigi tersebut, disebabkan oleh kurang tepatnya penempatan jig atau dudukan komponen Selektor Pemindah Gigi saat proses pengelasan di sisi produksi.

Ilustrasi komponen yang bermasalah

"Program kampanye perbaikan ini merupakan komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia," ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Untuk itu, MMKSI mengundang kepada pemilik T120SS produksi 2018, untuk dapat membawa kendaraannya ke bengkel resmi terdekat, agar dapat dilakukan pemeriksaan. Diketahui, Mitsubishi telah memproduksi sebanyak 5.432 unit T120SS pada tahun ini.

Baca Juga: Galery Porsche 993 RWB 007

"Kami mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud, untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler resmi kami. Dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantian part terkait tanpa dipungut biaya," tambah Irwan.

Kampanye ini dimulai pada tanggal 17 Desember 2018 di seluruh dealer resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia. Selain mengirim surat pemberitahuan, Mitsubishi juga menghimbau kepada konsumen yang terkena program ini, untuk dapat menghubungi dealer resmi terdekat agar mendapatkan informasi lebih lanjut, sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan.

Baca Juga: Canggih! Honda Ciptakan Mobil Otonom Anti Nabrak

"Kegiatan ini memiliki estimasi durasi pemeriksaan selama 1 jam dan perbaikan selama 6 jam. Bila dari hasil pemeriksaan terhadap kendaraan konsumen diperlukan penggantian suku cadang tersebut maka konsumen berhak menerima kompensasi penggantian Oli Mesin & Filter Oli secara gratis," tutup Irwan.