POPULAR STORIES

Mitsubishi Motors Catat Penjualan Positif Selama 2022 Di Pasar Domestik

Mitsubishi Motors Catat Penjualan Positif Selama 2022 di Pasar Domestik Mitsubishi Xpander tetap jadi primadona penjualan MMKSI (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Penjualan kendaraan Mitsubishi sepanjang tahun 2022 kemarin, mencetak angka penjualan 97.936 unit di Indonesia. Bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini merupakan capaian positif untuk penjualan retail kendaraan penumpang maupun niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia.

Angka penjualan 97.936 unit ini merujuk pada data penjualan retail Gaikindo tahun 2022, angka tersebut terdiri dari penjualan model kendaraan penumpang sebanyak 69.629 unit, dan kendaraan niaga ringan sebanyak 28.307 unit.

"Kita bisa lihat pasar otomotif Indonesia semakin kuat dalam situasi pasca pandemi ini. Namun, setiap perjalanan akan selalu menghadapi situasi yang tidak pasti. Rencana dan strategi yang terintegrasi diperlukan untuk menghadapi tantangan dan memenangkan persaingan. Tujuan utama kami adalah kepuasan pelanggan dan pada akhirnya, hubungan yang loyal dengan pelanggan kami," ujar Atsushi Kurita selaku Presiden Direktur PT MMKSI saat Media Gathering dan Ramadan Iftar 2023 di Senayan Park, Rabu sore (05/04).

Baca juga: Evolusi Mesin Diesel Mitsubishi Pajero Sport, Tenaga Besar Jadi Unggulan

Pikap L300 sumbang penjualan sebanyak 19.161 unit selama 2022

Primadona penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi, masih dipegang oleh Xpander. Kendaraan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ini masih jadi primadona bagi konsumen Indonesia. Mesin efisien 4 silinder DOHC 1.500 cc dan daya angkut hingga 7 penumpang menjadi alasan utamanya, selain itu faktor kenyamanan yang disuguhkan Xpander saat ini ikut berperan.

Berikut detail penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi:

Sementara untuk kategori kendaraan niaga ringan, Mitsubishi Colt L300 masih menjadi pilihan konsumen bisnis sedang di Indonesia. Disusul pikap Triton juga berperan untuk kendaraan proyek tambang dan perkebunan, ikut ambil bagian pada persentase penjualan kendaraan niaga ringan.

Baca juga: Mitsubishi New Colt L300 Euro 4 Menantang Bisnis Masa Kini

Berikut adalah detail penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi:

Sementara dari sisi purnajual, MMKSI juga mendapatkan pencapaian positif di mana pada tahun 2022, total kendaraan datang untuk melakukan servis dan perawatan - naik sebesar 7%. Selain itu, pertumbuhan penjualan suku cadang, aksesoris dan genuine part naik sebesar 7% dibandingkan dengan tahun 2021. Hal tersebut tentunya menjadi motivasi MMKSI untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan layanan yang sudah ada.

"Sepanjang tahun fiscal 2022, MMKSI juga memperkenalkan konsep branding baru “Life’s Adventure” dan menyempurnakan proses bisnis dengan berbagai platform digital untuk pengalaman terbaik bagi konsumen. Dan yang paling penting, penerapan ‘tailored service experience’ dalam layanan purna jual kami, yang terus ditingkatkan untuk melengkapi siklus komitmen kami dalam menyediakan produk, layanan, dan pengalaman terbaik," pungkas Atsushi Kurita.