Mitsubishi Motors Kucurkan Dana Rp 5,3 Triliun Demi Renovasi R&D

Mitsubishi Motors Kucurkan Dana Rp 5,3 Triliun Demi Renovasi R&D Mitsubishi Materials Corporation (foto: Caradvice.com)

Kabaroto.com- Mitsubishi Motors rela mengucurkan dana sebesar $400 juta atau setara Rp 5,3 triliun untuk renovasi besar pusat research and development (R&D) di Okazai, Aichi, Jepang. Diantara upgrade, Mitsubishi akan membangun kembali tiga fasilitas utama yakni gedung kantor, fasilitas pengujian lingkungan dan terowongan angin.

"Investasi dalam proyek ini sebesar 33 miliar yen. Gedung kantor dan fasilitas pengujian lingkungan dapa selesai pada tahun 2018. Sementara fasilitas terowongan angin selesai diawal tahun 2020." ujar juru bicara MMC (Mitsubishi Materials Corporation) seperti dikutip dari laman Caradvice.

"Perbaikan dalam lingkungan kerja dan pengenalan peralatan baru akan memperkuat kemampuan research and development (R&D). MMC akan bergerak maju untuk merubah struktur R&D dalam menciptakan model-model terbaru." tambah juru bicara MMC.

Nantinya gedung kantor berlantai 8 dibangun kembali dan memiliki tata letak yang bagus sehingga memudahkan pergerakan antara lantai. Untuk fasilitas pengujian lingkungan akan mensimulasikan lingkungan nyata dan memungkinkan para insinyur untuk melakukan tes dalam kondisi yang ekstrim bersuhu dingin (-40 derajat Celcius) dan ekstrim suhu panas (+50 dearajat Celcius).

Untuk fasilitas terowongan Mitsubishi membangunnya agar dapat menghembuskan angin sekala besar dan dilengkapi dengan fungsi sabuk bergerak yang dapat mensimulasikan kompleks nyata dalam berkendara dan data akurat ini digunakan untuk meningkatkan karakteristik aerodinamis, kinerja lingkungan dan tingkat kebisingan.

Baca Juga: