POPULAR STORIES

Mitsubishi Motors Masih Pelajari XPander Hybrid Untuk Pasar Indonesia

Mitsubishi Motors Masih Pelajari XPander Hybrid untuk Pasar Indonesia Mitsubishi Xpander Cross HEV (Foto: Mitsubishi Thailand)

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum juga memperkenalkan versi terbaru Xpander dan Xpander Cross Hybrid di Indonesia. Padahal, kedua model tersebut sudah hadir di Thailand.

Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita mengungkapkan, pihaknya masih dalam tahap mempelajari kemungkinan tersebut terjadi. "Masih dalam tahap mempelajari. Setiap negara punya segmen yang berbeda," ungkap Kurita saat ditemui di IIMS 2024, Jum'at (16/02/2024).

Baca Juga: Mitsubishi Motors Tebar Promo Di IIMS 2024

Peluncuran XPander dan XPander HEV di Thailand

Kurita pun memprediksi, pasar hybrid akan disukai, dan terus mengalami peningkatan dari segi permintaan. "Saat ini, saya belum punya jawaban yang jelas. Apa akan membawanya ke Indonesia ((XPander dan XPander Cross Hybrid)," ucap Kurita.

Sebagai informasi, Mitsubishi Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid resmi meluncur di Thailand, Kamis (01/02/2024). Di mana, peluncuran secara world premiere ini, disiarkan langsung dari akun Youtube Mitsubishi Motors Thailand, harganya Rp 405 jutaan.

Baca Juga: Sewa Mitsubishi L100 EV Rp 6,7 Juta Per Bulan

Secara desain, Mitsubishi Xpander HEV dan Xpander Cross HEV berbeda dengan model yang dipasarkan di Indonesia. Masih dengan desain sporty, fascia depan didominasi gril horizontal bertumpuk dengan lampu LED dan projector.

Ubahan paling nyata, jelas dari sisi performa. Kedua mobil ini dibekali mesin bensin 1.600 cc dipadukan dengan teknologi hibridia e-motion baru.

Mitsubishi Xpander HEV dipasarkan 912.000 Baht atau sekitar Rp 405 juta, sedangkan Xpander Cross HEV harganya 946.000 baht atau sekitar Rp 420 juta.