POPULAR STORIES

Sewa Mitsubishi L100 EV Rp 6,7 Juta Per Bulan

Sewa Mitsubishi L100 EV Rp 6,7 Juta Per Bulan Mitsubishi L100 EV (Foto: MMKSI/Kabaroto)

KabarOto.com - Mitsubishi L100 EV dipasarkan dengan harga Rp 320 juta. Namun, konsumen bisa menggunakannya dengan sistem sewa Rp 6,7 juta per bulan.

Menurut keterangan Direktur Sales and Marketing Division MMKSI Yoshio Igarashi. Dia menambahkan bahwa strategi rental untuk L100 EV ini agar bisa digunakan lebih banyak pengguna.

"Kami siapkan rental atau leasing operational scheme. Nanti biayanya akan tergantung pada rental," ungkap Yoshio.

Untuk penyewaan L100 EV bisa melalui Srikandi Multi Rental, dengan skema sewa bulanan mulai Rp 6 jutaan. Harga tersebut untuk periode selama 5 tahun penyewaaan L100 EV.

Baca Juga: Makin Canggih Mitsubishi Connect ID Bisa Pantau Status Kendaraan, Begini Caranya

Mitsubishi L100 EV dipasarkan dengan harga Rp 320 juta

"Srikandi Multi Rental ini adalah perusahaan yang sudah kolaborasi untuk menyewakan L100 EV buat konsumen yang tertarik. Rental fee sekitar Rp 6,7 juta per-bulan untuk periode selama 5 tahun," jelas Yoshio.

Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Hikaru Mii, mengatakan dari hasil PoC dengan beberapa partner, di antaranya Pos Indonesia, sangat mengapresiasi kinerja L100 EV.

"Mereka sangat mengapresiasi mobil ini katanya sangat nyaman, kompak dan lincah, sehingga sangat cocok di jalan-jalan kecil. Apalagi mereka perusahaan distribusi barang, mereka udah coba setahun dan hasilnya memuaskan," ucap Hikaru Mii.

Baca Juga: Modifikasi Mitsubishi Triton 2016, 'Trisam' Aliran Thailand Bikin Silau Mata

Sebagai informasi, Mitsubishi L100 EV (disebut Minicab EV di Jepang) memiliki jangkauan yang diperluas hingga 180 km (dalam mode WLTC2) per pengisian daya, yang merupakan peningkatan sekitar 20 % dibandingkan model sebelumnya.

Pengisian daya normal pada AC200V (15A) memerlukan waktu kurang lebih 7,5 jam untuk mengisi penuh baterai. Selain itu, baterai dapat terisi hingga 80 % dalam waktu sekitar 42 menit dengan pengisian cepat.

Motor listrik ini menghasilkan torsi maksimum sebesar 195 Nm, sehingga meskipun kendaraan memuat banyak muatan, motor ini tetap mempertahankan performa berkendara yang khas dari kendaraan listrik.