POPULAR STORIES

Mitsubishi Outlander PHEV Berguna Jadi Pasokan Listrik Di Posko Erupsi Gunung Merapi

Mitsubishi Outlander PHEV Berguna Jadi Pasokan Listrik di Posko Erupsi Gunung Merapi

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Sejak 14 November 2020 telah memberikan satu unit mobil listrik untuk aksi kemanusiaan.

Satu unit Mitsubishi Outlander PHEV diberikan untuk membantu tim Palang Merah Indonesia (PMI) yang bersiaga di area terdampak erupsi Gunung Merapi di Jawa Tengah.

Baca Juga: Review Mobil Bekas: Lincah Dan Dinamis Mitsubishi Outlander PX 2013

"Kami harap Outlander PHEV dapat selalu memberikan bantuan untuk setiap aktivitas kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI dan seluruh anggota PMI yang bertugas, dan masyarakat yang terdampak selalu dalam kondisi yang aman dan sehat," ujar Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura.

Saat ini Outlander PHEV berada di pos pengungsian Merapi, Desa Lencoh, Kabupaten Boyolali. Di lokasi tersebut petugas telah memanfaatkan sumber listrik dari unit mobil plug-in hybrid itu untuk beberapa hal, seperti menyalakan lampu dan peralatan listrik di posko. Pasalnya, lokasi bencana sering mengalami pemadaman listrik.

Mitsubishi Outlander PHEV akan berada di Boyolali sampai awal Desember. Namun, masih ada kemungkinan akan bertahan di sana lebih lama apabila terjadi kondisi darurat. Bisa dikatakan mobil tersebut memiliki banyak fungsi karena bisa memasok listrik saat terjadi gangguan.

Baca Juga: Mitsubishi Outlander PHEV Cetak Sejarah Di Rebelle Rally

"Mobil ini digunakan sebagai salah satu unit tanggap darurat di beberapa posko evakuasi karena mobilitasnya, dan juga karena kemampuan discharging atau menyalurkan daya listrik," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI, Sudirman Said.

Outlander PHEV bisa digunakan di medan ekstrem karena didukung teknologi SUV dan menggunakan penggerak empat roda (4WD). Mobil tersebut memiliki kemampuan discharging untuk menyalurkan tenaga listrik cadangan hingga 1.500 watt.