Review Mobil Bekas: Lincah Dan Dinamis Mitsubishi Outlander PX 2013

Review Mobil Bekas: Lincah dan Dinamis Mitsubishi Outlander PX 2013

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia pada 2012. Masuk dalam jenis kendaraan Crossover, mobil ini memiliki kapasitas 5 penumpang.

KabarOto juga merasakan menggunakan Crossover varian PX transmisi otomatis lansiran 2013, digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Dimensinya yang tidak terlalu besar, tampilan khas sebuah SUV dengan ground clearance yang cukup tinggi. Untuk kelasnya, Mitsubishi Outlander Sport bersaing dengan Honda HR-V 1.8.

Baca Juga: Ini Akibatnya Jika Mitsubishi Outlander Gunakan Oktan BBM Di Bawah 92

Mulai dari eksteriornya Mitsubishi Outlander Sport menggunakan lampu kombinasi LED dan proyektor. Pada bagian atapnya dilengkapi dengan roofrail dan kaca panoramic, jadi kacanya tak bisa dibuka ya. Sementara kaki-kakinya menggunakan pelek berukuran 17 inci dibalut ban dengan profil 215/60.

Baca Juga: Review Mobil Bekas Nissan X-Trail T30

Menengok interiornya, Sobat KabarOto akan disambut dengan kabin yang didominasi dengan warna hitam dan berlapis kulit. Sementara bagian dasbor dan trim pintu berbahan plastik.

Terlihat simpel, jika duduk di jok pengemudi Sobat KabarOto akan menggenggam setir yang dibalut kulit. Pada bagian kiri sudah dilengkapi tombol volume, track, dan mode yang terintegrasi dengan headunit.

Baca Juga: Ini Penampakan Mitsubishi Outlander 2020

Memberi kenyamanan pengemudi, mobil lansiran 2013 ini joknya sudah dilengkapi dengan tuas untuk mengatur tinggi rendahnya jok. Namun, terkait pengoperasiannya belum elektrik, alias masih manual.

Khusus untuk varian PX, sudah dilengkapi dengan panoramic glass roof.

Pada bagian atas dekat spion tengah terdapat beberapa tombol pengaturan untuk area panoramic. Seperti tombol untuk membuka dan menutup atap panoramic, serta tombol lampu di area pinggir panoramic dengan dua pilihan tingkat pencahayaan.

Sistem hiburannya dilengkapi dengan slot USB, Aux, SD card dan CD/DVD. Head unit ini juga bisa terintegrasi ke smartphone melalui bluetooth.

Baca Juga: Review Mobil Bekas - Toyota Kijang Innova 2012

Terkait ruang penyimpanan, Outlander Sport PX dilengkapi cukup banyak slot bottle atau cup holder. Seperti di konsol tengah, trim pintu baris pertama, serta di arm rest baris kedua. Mobil berkapasitas 5-penumpang ini jika bagian arm rest dibuka, akan terlihat sebuah 'pintu masuk' ke bagasi yang dibuka secara manual.

Pada bagasinya, Outlander Sport sudah dilengkapi dengan rak yang bisa dilepas. Pada sisi kirinya terdapat slot untuk menyimpan segitiga merah. Sementara ban cadangan serta kunci-kunci dan dongkrak ada di bawah bagasi. Sehingga, bagian bawahnya tidak bisa diisi barang lagi.

Jantung mekanisnya mengandalkan mesin 4 silinder DOHC MIVEC berkapasitas 2.000 cc, mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 152 dk pada 6.000 rpm dan torsi 197 Nm pada 4.200 rpm. Sementara transmisinya menggunakan model otomatis.

Walau mobil ini ditunjang dengan transmisi otomatis, Outlander Sport bisa diubah ke mode semi-manual. Nah, di belakang setir sudah dilengkapi dengan paddle shift.