POPULAR STORIES

Mitsubishi Outlander PHEV Dan Minicab MiEV Tampil Di IEMS 2021

Mitsubishi Outlander PHEV dan Minicab MiEV Tampil di IEMS 2021 Booth Mitsubishi di IEMS 2021

KabarOto.com - Komitmen dan mendukung program kendaraan listrik di Indoneia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), berpartisipasi di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021, yang digelar oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), 24 – 26 November 2021, di Puspitek Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

MMKSI hadirkan dua unit kendaraan, Mitsubishi Outlander PHEV dan dan Mitsubishi Minicab MiEV. Tak hanya membawa unit kendaraan ramah lingkungan, Mitsubishi juga dilengkapi dengan panel surya, tempat pengisian baterai, dan penjelasan informasi mengenai skema dan fungsinya untuk pengisian daya mobil listrik Mitsubishi.

Baca Juga: Spesifikasi Mitsubishi Minicab-MiEV Yang Mejeng Di GIIAS 2021

Di IEMS 2021 kali ini terdapat juga demonstrasi fungsi discharging Outlander PHEV untuk berbagai peralatan elektronik yang digunakan sehari-hari dengan daya AC hingga 1.500W.

Mitsubishi Outlander PHEV

Bagi pengunjung yang datang dan ingin merasakan mobil ramah lingkungan, bisa melakukan test drive Outlander PHEV dan Minicab MiEV tersebut.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI menjelaskan, partisipasi mereka dalam pameran ini, mendukung pemerintah Indonesia dalam ajang kendaraan Listrik IEMS 2021.

Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI di area pameran mengatakan, MMKSI selalu mendukung dan berkontribusi pada tiap fase era kendaraan listrik di Indonesia. Perusahaan berlambang tiga berlian ini punya strategi ke depan, mengenai mobil listrik.

Di antaranya hybrid electric vehicle, plug-in hybrid electric vehicle, sampai battery electric vehicle. "Kami mencari yang terbaik mengkombinasikan ketiganya dan akan melakukan yang terbaik dalam membuat strategi xEV di Indonesia," terangnya.

Minicab MiEV

MMKSI juga yakin, insentif yang diberikan pemerintah untuk mobil listrik, adalah langkah mempercepat transisi pemanfaatan kendaraan listrik ke skala yang lebih luas sehingga bisa menekan emisi gas buang di Indonesia.

Amiruddin, General Manager of Sales & Marketing Division PT MMKSI di tempat yang sama menambahkan, keseriusan MMKSI dalam merealisasikan hadirnya kendaraan listrik di Indonesia, dengan mendonasikan 2 unit i-MiEV, 8 unit Outlander PHEV, dan 4 unit pengisian daya cepat DC ke Kementerian Perindustrian. Kemudian juga meluncurkan Outlander PHEV di GIIAS 2019.

Di tahun 2019 juga, mereka berpartisipasi pada project Sumba Energy Management, dengan menyediakan EV untuk studi bersama BPPT dan PLN, untuk mendemonstrasikan EV dapat dipergunakan di area remote menggunakan Listrik dari energi terbarukan.

Baca Juga: Begini Kebaruan Mesin New Mitsubishi Xpander Yang Melantai Di GIIAS 2021

MMKSI juga sudah meresmikan 1 fasilitas pengisian daya cepat DC di kantor pusat MMKSI, 12 fasilitas di diler resmi Mitsubishi Motors area Jabodetabek dan 2 fasilitas di area Bali, dan 1 fasilitas pengisian daya cepat DC di Plaza Senayan, dengan total 16 fasilitas pengisian daya cepat DC di seluruh Indonesia. Dan, April 2021 mendonasikan 3 unit Outlander PHEV kepada BUMN dan PMI untuk mendukung upaya penanggulangan covid-19 dan pendistribusian vaksin.