POPULAR STORIES

Mitsubishi Outlander PHEV Debut Di Thailand

Mitsubishi Outlander PHEV Debut di Thailand

KabarOto.com – Setelah hadir di Indonesia, Mitsubishi Outlander PHEV melakukan debutnya di Thailand. Tepatnya, pada ajang 37th Thailand International Motor Expo 2021.

CEO MMC, Takao Kato mengatakan, “Sesuai dengan rencana, kami akan meningkatkan proporsi kendaraan listrik hingga 50% dari total penjualan pada tahun 2030.”

Baca Juga : Perjalanan Mobil Listrik Lexus Dari Mesin Hybrid Hingga Teknologi Otonom

Hadirnya Mitsubishi Outlander PHEV di Thailand merupakan upaya pabrikan asal Jepang ini untuk mempromosikan kendaraan listrik untuk pelanggan yang mencari solusi ramah lingkungan. Pemerintah Thailand sendiri mendukung hal tersebut dengan mengeluarkan kebijakan insentif senilai Rp 46 juta bagi pemilik mobil yang ingin menukar kendaraan konvensionalnya menjadi mobil listrik.

Mitsubishi Outlander PHEV merupakan wujud dari keahlian Mitsubishi Motors di bidang elektrifikasi, SUV, dan teknologi kontrol semua roda. Mobil ini dibekali mesin 4WD bermesin ganda yang dipadukan dengan sistem S-QWC (Super All Wheel Drive Control) yang diklaim mampu berakselerasi dengan tenang, mulus, tapi bertenaga.

Baca Juga : Ini Kelebihan Kaca Film Terbaru 3M IR Series

Soal penjualan, Mitsubishi Outlander PHEV telah mencapai angka 260.000 unit secara global sejak diluncurkan pada 2013. Perolehan tersebut mengantarkan mobil listrik ini menjadi yang paling laris di kategorinya di dunia dan Eropa selama lima tahun berturut-turut.

Sebagai informasi tambahan, Thailand menjadi negara ketiga di Asean yang memperkenalkan model Mitsubishi Outlander PHEV.