Mitsubishi Ralliart Uji Coba Triton Untuk Berlaga Di AXCR 2022

Mitsubishi Ralliart Uji Coba Triton untuk Berlaga di AXCR 2022 Uji coba Mitsubishi Triton untuk berlaga di event balap (Foto: Dok Mitsubishi)

KabarOto.com - Tim Mitsubishi Ralliart untuk menghadapi Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 sedang mempersiapkan line up double cabinnya yakni Mitsubishi Triton. Keseriusan tim besutan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) terlihat setelah menyelesaikan uji coba kendaraan tersebut di jalanan Thailand 27 –29 Juni 2022 lalu.

Beragam kondisi jalan telah dilalui dalam rangkaian uji coba ketahanan, mulai dari jalan raya aspal mulus hingga off-road. Mitsubishi Triton dikondisikan dengan beban disesuaikan dalam ajang AXCR 2022, untuk menguji daya tahan sasis dan mesin.

Baca Juga: Ini Program Dari Mitsubishi Selama Bulan Juli 2022

Mitsubishi Ralliart (Foto: Dok Mitsubishi)

Mitsubishi Triton juga dihadapkan pada contoh lintasan AXCR 2022 sepanjang 10 km yang terbagi dari lintasan hight speed, gravel serta litasan hutan dengan berbagai karakter tikungan.

Hiroshi Masuoka, Direktur Tim Mitsubishi Ralliart mengatakan, Triton memiliki rangka sasis kuat, dan performa handling yang sangat baik, sehingga mereka memutuskan untuk mengurangi bobot kendaraan secara minimal.

"Jadi kami melakukan beberapa modifikasi serta memanfaatkan kekuatan aslinya sebanyak mungkin," terangnya.

Setelah menempuh total lebih dari 800 kilometer dalam dua hari, Triton menunjukan performa sebagai mobil reli.

Baca Juga: Body Kit Mitsubishi Xpander Untuk Kesan Gagah Lebih Kental

Sebagai informasi, AXCR merupakan reli lintas alam dengan medan berat di Asia Tenggara, sepanjang 2.000 kilometer, digelar pada Agustus. Namun, tahun ini diundur menjadi 21 - 26 November 2022. Rutenya dimulai dari Buriram, sebelah timur laut Thailand sebelum menyeberang ke Kamboja, dan berakhir di situs Warisan Dunia Angkor Wat.