POPULAR STORIES

Mitsubishi XFC Concept Akan Menggunakan Mesin Xpander, Begini Penjelasan MMKSI

Mitsubishi XFC Concept akan Menggunakan Mesin Xpander, Begini Penjelasan MMKSI Mitsubishi XFC Concept menarik perhatian pengunjung Paragon Mall Semarang

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) gencar menghadirkan Mitsubishi XFC Concept di 6 kota Indonesia, di antaranya Pekanbaru, Medan, Palembang, Bandung, Surabaya dan Semarang.

Mitsubishi XFC Concept akan bersaing dengan Honda HR-V dan juga Hyundai Creta. Soal dapur pacu, nampaknya akan menggunakan mesin yang sama dengan Xpander. Hal itu dikatakan oleh Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Baca Juga: Setelah Tampil Di Semarang, Mitsubishi XFC Concept Akan Diboyong Ke Filipina Dan Thailand

"Untuk spesifikasi mesin seperti yang saya katakan, belum ada data detail, cuma secara logis mesin akan dikembangkan berdasarkan Xpander punya, kurang lebih 1.500cc, tapi tidak persis sama, nanti disesuaikan," terangnya kepada media, saat roadshow Mitsubishi XFC Concept di Semarang Jawa Tengah, Jum'at (31/03/2023).

Mitsubishi Xpander (Foto: KabarOto)

Sebagai informasi, Mitsubishi Xpander dibekali mesin 4 silinder MIVEC DOHC berkapasitas 1.499 cc, mampu menghasilkan tenaga maksimal 103 dk di 6.000 rpm, dan torsi maksimal 141 Nm di 4.000 rpm.

Setelah tampil di Semarang, Mitsubishi XFC Concept ini nantinya dibawa ke Filipina, Thailand dan juga Malaysia. Setelah diproduksi masal, mobil ini akan dipasarkan di Asean. "Untuk sementara akan dipasarkan di Asean, setelah itu ke seluruh dunia, sama seperti Xpander awalnya di Indonesia, sekarang sudah 40 negara," tambah Tetsuhiro Tsuchida.

Baca Juga: Mitsubishi XFC Concept Curi Perhatian Warga Medan

Sementara itu, Mitsubishi juga belum memutuskan mengenai tempat produksi. "Entah itu nanti diproduksi di Vietnam, Indonesia atau negara lain, belum diputuskan. Karena saat ini masih development, sehingga jadi belum jelas dimana produksinya.