POPULAR STORIES

Mitsubishi XFC Concept Bakal Tampil Di IIMS 2023

Mitsubishi XFC Concept Bakal Tampil di IIMS 2023 Mitsubishi XFC Concept (Foto: Mitsubishi)

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan menampilkan mobil konsep yang diduga Mitsubishi XFC di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Menurut keterangan Head of PR and CSR Department MMKSI, Aditya Wardani mengatakan, "Ini adalah salah satu conceptor introduction yang akan kami lakukan pada press conference di tanggal 16 Februari nanti."

Sebagai informasi, Mitsubishi XFC Concept mengusung filosofi desain Robust & Ingenious dari Mitsubishi Motors, memperlihatkan aura SUV. Mobil konsep ini, dirancang untuk handling yang baik dan mumpuni di jalan dengan permukaan kasar. Ground clearance dibuat tinggi dan diameter roda besar.

Baca juga: Kenalan Dengan Teknologi Sasis Rise Di Mitsubishi Xpander

Presentasi MMKSI untuk IIMS 2023

Bagian depan, konsep Dynamic Shield mengekspresikan kinerja dan perlindungan khas Mitsubishi. Lampu utama berbentuk “L” posisinya di atas sejajar dengan kap mesin. Lampu tersebut berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) bentuknya menyerupai huruf “T”.

Sisi-sisi bodi terdiri dari permukaan yang kaya “pahatan” dan membentuk otot, dengan flare fender depan serta belakang memperlihatkan garis berkarakter. Mengekspresikan kekuatan dan dinamisme sebuah SUV. Di belakang lampu juga berbentuk "T".

Baca juga: Mitsubishi Turunkan 2 Triton Pulihkan Trauma Pasca Bencana

Bagian belakang mengusung lampu bentuk huruf 'T'

Sementara itu, spidometer mengadopsi desain bertema horizontal, seakan menyambung hingga head unit, sehingga begitu leluasa, meningkatkan visibilitas ke depan.

Penumpang dapat merasa aman, karena disematkan kontrol stabilitas kendaraan, gunanya memberi kestabilan saat melintas di jalan licin.

Selain itu, ground clearance yang tinggi, membuat compact SUV ini bisa melalui medan apa saja, didukung dengan empat mode berkendara ‘ Normal, Gravel, Mud, dan Wet.