POPULAR STORIES

Mitsubishi XFC Concept, Generasi Baru Outlander Sport?

Mitsubishi XFC Concept, Generasi Baru Outlander Sport? Mitsubishi XFC Concept (Foto: Kabaroto/MMKSI)

KabarOto.com - Mitsubishi XFC Concept mencuri perhatian di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Meskipun masih berbentuk mobil konsep, namun versi produksinya akan segera hadir di Indonesia.

President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan pihaknya membawa sebuah mobil konsep baru, dan yakin akan menjadi masa depan industri otomotif di Indonesia.

"Mitsubishi XCF Concept merupakan bentuk masa depan dari produk kami. Ini akan masuk dalam jajaran produk dari Mitsubishi Motors," ungkap Nakamura saat pembukaan booth Mitsubishi Motors di IIMS 2023, Kamis (16/2).

Baca Juga: Mitsubishi XFC Concept Bakal Diperkenalkan Ke 6 Kota Indonesia

Mitsubishi XFC Concept diperkenalkan di IIMS 2023

Mitsubishi XFC Concept mengusung filosofi desain Robust & Ingenious dari Mitsubishi Motors, memperlihatkan aura SUV. Mobil konsep ini, dirancang untuk handling yang baik dan mumpuni di jalan dengan permukaan kasar. Ground clearance dibuat tinggi dan diameter roda besar.

Bagian depan, konsep Dynamic Shield mengekspresikan kinerja dan perlindungan khas Mitsubishi. Lampu utama berbentuk “L” posisinya di atas sejajar dengan kap mesin. Lampu tersebut berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) bentuknya menyerupai huruf “T”.

Baca Juga: Mitsubishi Motors Tebar Promo Selama IIMS 2023

Melihat dari model dan ukurannya, Mitsubishi XFC Concept nantinya akan bermain di segmen compact SUV atau SUV segmen B. Bisa jadi ini akan menjadi model terbaru dari Mitsubishi Outlander Sport.

Jika prediksi ini benar, maka versi produksinya akan bersaing kuat dari Honda HR-V dan Hyundai Creta. Kita tunggu saja, Sob!