POPULAR STORIES

MMC Perkuat Pasar Di ASEAN, Mitsubishi Indonesia Dapat Angin Segar

MMC Perkuat Pasar di ASEAN, Mitsubishi Indonesia dapat Angin Segar

KabarOto.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) baru saja memberi pengumuman terkait laporan keuangannya. Khususnya di kuartal pertama tahun fiskal 2020. Dalam kesempatan yang sama mereka juga membeberkan rencana bisnis jangka menengah.

Bertajuk Small but Beautiful MMC menunjukkan rasionalisasi biaya serta usaha untuk peningkatan profit, bertujuan terkait pertumbuhan berkelanjutan.

Baca Juga: Perluas Pasar, Mitsubishi Luncurkan Xpander Cross Di Vietnam

Terkait rencana bisnis jangka menengah, MMC sudah melakukan persiapan untuk lini bisnisnya. Mereka akan fokus di pertumbuhan profit khususnya untuk wilayah serta produk yang memiliki kekuatan pasar.

Salah satunya rencana terkait penguatan bisnis ini, MMC akan memusatkan sumber daya manajemen di wilayah ASEAN. Bahkan mereka juga akan meningkatkan pasar menjadi lebih dari 11 persen di wilayah tersebut. Mendapat kabar ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) seolah mendapat angin segar.

PT MMKSI merasa bahwa dengan adanya pemusatan dan peningkatan pasar di ASEAN, ini bisa jadi peluang Mitsubishi Indonesia mengembangkan bisnis otomotif di Indonesia.

Baca Juga: Modifikasi Mitsubishi Xpander Dengan Komponen Lancer Evolution

"Mitsubishi Motors melihat potensi pasar yang terdapat di wilayah ASEAN, termasuk di Indonesia. Ini menjadi sebuah tantangan sekaligus peluang bagi MMKSI," ujar Naoya Nakamura President Director PT MMKSI.

Saat ini beberapa lini kendaraan Mitsubishi Motors sudah dikenalkan di Indonesia, antara lain Small MPV Xpander yang dikenalkan tiga tahun lalu dan Pajero Sport sejak 2009 dengan pangsa pasar rata-rata 40 persen. Bahkan, kedua kendaraan ini diproduksi di pabrik MMKI.

"Kami harap kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia dapat selalu menjadi pilihan yang tepat," tambahnya.

Nantinya, MMC akan memperkuat jajaran model kendaraan ramah lingkungan seperti PHEV dan EV. Rencananya juga, mereka akan mengenalkan model baru SUV, truk pikap, dan MPV pada tahun fiskal 2022 dan seterusnya.