POPULAR STORIES

Modifikasi Mitsubishi Xpander Dengan Komponen Lancer Evolution

Modifikasi Mitsubishi Xpander dengan Komponen Lancer Evolution Foto: 6 cylinder

KabarOto.com - Harry Maulana memang tidak pernah kehabisan ide soal modifikasi mobil kesayangannya ini, Mitsubishi Xpander Ultimate tahun 2018 berwarna abu-abu.

"Modifikasi itu jadi kayak keharusan, hitung-hitung penghilang stress karena kerjaan dan pandemi ini," ucap Harry, demikian ia biasa disapa.

Mitsubishi Xpander Evolution
Mitsubishi Xpander Ultimatevolution Paling Keren!

Ia punya konsep modifikasi yang proper agar mobil ini tampil keren tapi juga enak dipakai harian. "Saya ingin mobil ini terlihat sporty dan enggak berlebihan, tapi harus enak buat saya pakai kemana aja," ucapnya.

Baca juga: Kenyamanan Mitsubishi Pajero Sport Teruji Saat Jelajah Kalimantan Di Hari Ketiga

Mitsubishi Xpander Evolution

Ia pun mulai dengan melapis sekujur bodi dengan bodywrap warna holographic grey metallic, setelah sebelumnya menambahkan body kit OEM Mitsubishi di sekeliling bodinya. "Efek body wrap ini terlihat kalau kena sinar matahari atau lampu yang terang, seperti bunglon," bilang Harry.

Baca juga: Modifikasi Mercedes-Benz E300 Coupe Terceper Di Indonesia, Dipakai Harian

Mitsubishi Xpander evolution
Pelek BBS OEM Mitsubishi Evolution VIII dan BBK AP Racing, maksimal!

Setelah itu Harry mengganti pelek untuk ke sekian kalinya. "Sebelum ini, saya pakai pelek forged 20 inci, cuma akhirnya saya rasa kurang nyaman buat harian," bilangnya.

Akhirnya ia menggantinya dengan pelek BBS OEM dari Mitsubishi Evolution VIII yang termasuk langka. Pelek 18 inci ini dibalut ban Michelin Pilot Sport 4. Suspensinya menggunakan coilover ISC dan rem juga diganti BBK AP Racing, depan belakang loh!

Mitsubishi Xpander Evolution

Masuk ke kabinnya, sepasang jok Recaro sudah terpasang rapi di depan. "Ini jok Recaro OEM dari Mitsubishi Evolution VI, duduknya lebih enak sekarang,hahaha," gelak pria berkaca mata ini.

Harry juga memasang beberapa wood panel di interiornya, buatan dari Auto Prima Kreasi di BSD. "Supaya kelihatan lebih mewah, hehehe," kekehnya. Audionya pun sudah di up-grade di Dynamics Autosound di Kelapa Gading. Cakep!

Baca juga: Modifikasi Sporty Hyundai Avega GX Ala Milenial

Mitsubishi Xpander Evolution

Untuk mesin, Harry melaukan remap ECU di Rev Engineering di Kedoya, Jakarta Barat. "Lumayan jadi jauh lebih enteng tarikan mesinnya sekarang," ujarnya. Filter udara pakai K&N juga nih!

Mitsubishi Xpander Evolution

Makin sangar lagi setelah ayah satu anak ini juga mengganti knalpotnya, "Buatan lokal tapi enak banget nih ngegasnya sekarang, suaranya sangar!' seru Harry.

Enggak engine swap pake mesin Evolution sekalian nih sob?