Modifikasi Sporty Hyundai Avega GX Ala Milenial

Modifikasi Sporty Hyundai Avega GX ala Milenial Hyundai Avega GX 2010 (Foto: Wandha/KO)

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu Hyundai Accent Indonesia (HAI) meresmikan komunitasnya di kantor KabarOto. Membawa Hyundai Accent series kesayangan para member, terlihat tak sedikit mobil yang sudah dilakukan modifikasi oleh para pemiliknya. Salah satunya milik Ketua Umum HAI Rizki Hikmawan.

Pemilik Hyundai Avega GX ini kurang puas tunggangannya terlalu standar. Sebab itu, ia melakukan modifikasi pada bodi mobil lansiran 2010 ini membuat penampilannya lebih sporty.

Baca Juga: Hyundai Accent Indonesia Deklarasikan Diri, Buktikan Eksistensi

"Avega itu sebenernya sudah cukup sporty tapi garis-garis bodynya kurang tegas, makanya saya pasang body kit lansiran Adrian Custom untuk mempertegas kesan sportynya," ujar Rizki.

Selain itu, Rizki juga memotong per dan melaukan kustom sokbreker agar postur mobilnya lebih pendek. Ditambah pemasangan pelek Work Meister berukuran 16 inci dibalut ban 195/45.

Tak hanya eksterior, bagian interiornya juga mengalami sedikit ubahan dengan dipercantik dengan setir Italivolanty, dikombinasikan panel kayu di dasbornya.

Baca Juga: Hyundai Palisade Calligraphy Diperkenalkan Di Amerika Serikat

Gaya anak muda yang senang ditemani musik sepanjang perjalanan juga terlihat, dengan terpasangan unit Clarion double Din, subwoofer JBL dan tweeter Venom dengan supply power ARC.

Soal dapur pacu Rizki sudah merasa bahwa Hyundai Avega warna silver miliknya ini cukup memuaskan. Kapasitas mesin 1.500 cc mampu mengeluarkan tenaga sebesar 95,3 dk pada 5.500 rpm dan torsi 132 Nm pada 2.900 rpm. Sehingga ia hanya memasang header kustom dan exhaust HKS.

"Mobil ini kan saya gunakan sebagai kendaraan sehari-hari. Jadi cukup saya naikan aja sedikit performa putaran bawahnya, supaya sesuai dengan karakter jalanan di Jakarta yang banyak stop and go," jelasnya.