Perluas Pasar, Mitsubishi Luncurkan Xpander Cross Di Vietnam

Perluas Pasar, Mitsubishi Luncurkan Xpander Cross di Vietnam Foto: KabarOto

KabarOto.com - Di Indonesia, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meluncurkan Xpander Cross pada November 2019 lalu, disusul Filipina dan Thailand pada Maret 2020. Memperluas pasar Mitusubishi Motors Corporation (MMC) akhirnya memperkenalkan All New Crossover Xpander Cross di Vietnam.

Xpander Cross merupakan Multi Vehicle Purpose (MPV) tertinggi Mitsubishi. Bodinya juga diberi rasa SUV yang kental, salah satunya dengan ground clearance mumpuni setinggi 225 mm.

Baca Juga: Juli 2020 Ada Program Menarik Untuk Mitsubishi Xpander Dan Xpander Cross

Berbicara soal Xpander, saat diluncurkan di Indonesia pada 2017 lalu penjualan MPV ini mencapai 260 ribu unit hingga Juni 2020.

Sementara di Vietnam penjualan Xpander baru dimulai Oktober 2018. Sampai Juni 2020 total penjualannya sudah menyentuh angka 27 ribu unit.

Nah, hadirnya Xpander Cross ternyata memperkuat daya saing MMC di ASEAN. Ini merupakan salah satu kawasan strategis bagi perusahaan di bawah kerangka kerja baru Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Baca Juga: Sasar Ekspor, Mitsubishi Tingkatkan Kapasitas Produksi Xpander Cross

"Vietnam adalah pasar penting yang mendukung strategi pertumbuhan MMC di kawasan ASEAN," ujar Yoichiro Yatabe, Co-Chief Operating Officer MMC.

Salah satunya melalui Xpander Cross, MMC juga mengatakan bahwa akan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Vietnam tentunya dengan upaya produksi dan penjualan lini kendaraannya.