POPULAR STORIES

MMKSI: SUV Baru Mitsubishi Sudah Tes Lahap Berbagai Trek Di Indonesia

MMKSI: SUV Baru Mitsubishi Sudah Tes Lahap Berbagai Trek di Indonesia MMKSI: SUV Baru Mitsubishi Sudah Lahap Berbagai Trek di Indonesia (Kipli/ MMKSI)

KabarOto.com - Beredar kabar bahwa SUV terbaru milik Mitsubishi Motors bakal world premiere atau meluncur secara perdana pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 bulan Agustus mendatang.

Hal tersebut tak ditampik oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), bahkan pihaknya telah mengumumkan konfirmasi SUV terbarunya tersebut akan diluncurkan di GIIAS 2023 lewat pernyataan resminya.

Ternyata, hal terbaru jelang peluncuran SUV tersebut juga dibeberkan oleh Intan Vidiasari selaku General Manager Marketing PT MMKSI beberapa waktu lalu.

"Persiapannya ya seperti itu (tes mobil). Kan tinggal sebulan lagi (peluncuran). Persiapan jalan terus, yang jelas world premiere akan segera hadir di GIIAS 2023," Kata Mamabishi, sebutannya.

Baca Juga: Ini Profil Tim Mitsubishi Yang Bakal Berlaga Di Balap AXCR 2023

Ia bilang, Indonesia jadi negara pertama yang memasarkan mobil tersebut, jadi Indonesia merupakan tempat yang paling banyak dan dominan untuk dilakukan pengetesan mobil SUV tersebut.

"Kami sudah beberapa kali coba tes on-road dan off-road, seperti jalanan aspal di berbagai tempat Indonesia, seperti belum lama ini juga kami melakukan pengetesan di lintasan off-road contohnya Hambalang," tutupnya.

Menjelang peluncurannya, Mitsubishi Motors merilis video teaser serta video konsep dari Dynamic Sound, sound system yang dikembangkan bersama Yamaha Corporation.

Baca Juga: Mitsubishi Ingin Ulang Kedigdayaan Di Balap AXCR Tahun Ini, Begini Persiapannya

Dengan pertimbangan compact SUV digunakan di wilayah ASEAN, mobil ini memiliki ground clearance 222 mm, yang diklaim tertinggi di kelasnya. Terdapat 4 mode penggerak Normal, Wet, Gravel, dan Mud yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui.

Mode tersebut terintegrasi dari Active Yaw Control (AYC), yang klaimnya meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan, yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin, dan kendali power steering.