POPULAR STORIES

Ini Profil Tim Mitsubishi Yang Bakal Berlaga Di Balap AXCR 2023

Ini Profil Tim Mitsubishi yang Bakal Berlaga di Balap AXCR 2023 Ini Profil Tim Mitsubishi yang Bakal Berlaga di Balap AXCR 2023 (MMC)

KabarOto.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa Tim Mitsubishi Ralliart, akan kembali berkompetisi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023 yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Agustus tahun ini.

Seperti tahun lalu, Hiroshi Masuoka dari Mitsubishi Motors akan menjabat sebagai direktur tim, kemudian Chayapon Yotha (Thailand) pereli juara AXCR 2022 dan Rifat Sungkar (Indonesia) juga akan kembali lagi tahun ini, bergabung dengan pereli baru asal Jepang, Katsuhiko Taguchi.

Baca Juga: Mitsubishi Ingin Ulang Kedigdayaan Di Balap AXCR Tahun Ini, Begini Persiapannya

Berikut profil dan susunan tim balap Mitsubishi yang akan berlaga di AXCR 2023:

Team Director : Hiroshi Masuoka (Mitsubishi Motors)
Team Principal : Chayut Yangpichit (Thailand: TANT SPORT)
Technical Director : Kopong Amatayakul (Thailand: TANT SPORT)
Technical Support (body, chassis): Noriyoshi Aiba (Mitsubishi Motors), (engine): Takashi Shibayama (Mitsubishi Motors)

Pembalap dan navigator:

Chayapon Yotha
Asal: Udon Thani Province, Thailand
Lahir: 16 Agustus 1987 (35)
Karir: Pembalap juara AXCR 2022, yang memimpin Tim Mitsubishi Ralliart meraih kemenangan secara keseluruhan pada saat pertama kali berkompetisi di AXCR dengan mengemudi secara cermat dan tepat. Dia telah memenangkan berbagai balapan sejak tahun 2012, termasuk Thailand Super Series dan RAAT Thailand Endurance Championship International. Pada tahun 2019, ia meraih kemenangan di Supercar GTC Thailand Super Series.
Co-driver: Peerapong Sombutwong (Thailand)

Baca Juga: Konsep Edutainment Anak-anak, Ini 4 Wahana Baru Mitsubishi Di Kidzania Jakarta

Rifat Sungkar
Asal: Jakarta, Indonesia
Lahir: 22 Oktober 1978 (44)
Karir: Salah satu pembalap terbaik di Indonesia, ia telah memenangkan Kejuaraan Sprint Rally Indonesia pada tahun 1997, menjadi pemenang Kejuaraan Reli Indonesia tiga tahun berturut-turut hingga tahun 2002, dan masih banyak lagi. Pada tahun 2012, ia dinobatkan sebagai brand ambassador untuk PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Pada tahun 2019 dan 2021, ia meraih kemenangan secara keseluruhan di Kejuaraan Sprint Rally Indonesia dengan Mitsubishi Xpander.
Co-driver: Chupong Chaiwan (Thailand)

Katsuhiko Taguchi
Asal: Okayama, Japan
Lahir: 7 Februari 1972 (51)
Karir: Pada usia 18 tahun, ia terjun ke dunia motorsport melalui dirt trial. Saat berusia 20 tahun, ia memenangkan All Japan Dirt Trial Championship yang pertama, yang menunjukkan bakatnya pada usia dini. Sebagai anggota Mitsubishi Motors Works Team, ia mulai berpartisipasi dalam reli di luar negeri seperti World Rally Championship (WRC) sejak usia muda. Pada tahun 1999 dan 2010, ia memenangkan FIA Asia Pacific Rally Championship (APRC). Pada tahun 2007, ia memenangkan Rally Jepang di Grup N.
Co-driver: Takahiro Yasui