MobED, Platform Mobil Mungil Racikan Hyundai

MobED, Platform Mobil Mungil Racikan Hyundai Mobile Eccentric Droid (MobED) (Dok: Hyundai)

KabarOto.com – Hyundai meluncurkan Mobile Eccentric Droid (MobED), merupakan platfrom mobil berukuran kecil yang bisa digunakan di berbagai bidang.

MobED terdiri dari platform persegi panjang datar di mana berbagai alat dapat ditempatkan, dan empat roda besar 12 inci. Ini juga dilengkapi suspensi independen yang memungkinkan postur tubuh yang berbeda, memungkinkan platform untuk tetap stabil di medan yang tidak rata.

Baca Juga : Hyundai Fokus Menghadirkan Taksi Terbang Sebelum Tahun 2030

Hyundai memperkirakan MobED berguna untuk pengiriman dan pemanduan, sementara stabilitasnya yang seperti gimble dapat berguna untuk kru film. Dengan panjang 67 cm, lebar 60 cm, dan tinggi 33 cm, MobED cukup besar untuk menampung baterai 2 kWh dan beratnya 50 kg.

Kemampuannya untuk beradaptasi dengan medan, juga berarti bahwa jarak sumbu rodanya dapat diperluas dari 45 cm menjadi 65 cm. Dengan roda yang diperpanjang sepenuhnya, MobED yang anfalkan tiga motor listrik dapat melaju di kecepatan 30 km/jam.

“Kami telah mengembangkan platform MobED untuk mengatasi keterbatasan pemandu dalam ruangan dan robot layanan yang ada sambil memaksimalkan kegunaannya di kota-kota dengan secara dramatis meningkatkan mobilitas platform secara keseluruhan,” kata Dong Jin Hyun, Kepala Lab Robotika Grup Motor Hyundai.

Baca Juga : Hyundai : Harga Mobil Listrik Bisa Lebih Murah Jika Diproduksi Lokal

Pabrikan mobil asal Korea Selatan ini menjanjikan jam penggunaan dengan sekali pengisian daya dan mengatakan bahwa ban pneumatik-nya memungkinkan meredam gundukan dengan lebih baik.

Kabarnya, MobED akan ditampilkan kepada publik di CES 2022, yang akan berlangsung pada 5-8 Januari 2022 di Las Vegas.

Berita Terkait

Berita Terkait