POPULAR STORIES

Toyota Hadirkan Mobil Konsep Anti-benturan

Toyota Hadirkan Mobil Konsep Anti-benturan Mobil konsep Flesby II hadir di Tokyo Motor Show 2017 dengan tampilan yang unik (istimewa)

KabarOto.com - Seperti halnya produsen otomotif, Toyota juga tak mau menyia-nyiakan momentum Tokyo Motor Show 2017. Teknologi terkini menjadi jualan utama, seperti halnya mobil konsep anti-benturan dari Toyota yang dipamerkan di sana.

Jika biasanya airbag berfungsi sebagai pelindung pengendara ketika terjadi benturan yang disematkan pada bagian dashboard, tidak dengan mobil konsep Toyota.

Airbag malah disematkan di bagian luar (eksterior) kendaraan. Jika terjadi benturan, airbag itu menggelembung melindungi body kendaraan. Pengendara pun selamat.

Baca Juga:

Toyoda Gosei, yang menemukan teknologi ini sebelumnya telah memperkenalkan mobil itu beberapa tahun lalu, di ajang yang sama dengan nama Flesby.

Tapi, di ajang Tokyo Motor Show 2017 yang digelar 27 Oktober hingga 5 November 2017 itu, Toyota kembali menghadirkannya dengan nama Flesby II dengan tampilan lebih menarik dan unik.

Mobil konsep Flesby II dilengkapi lampu LED yang disematkan airbag yang terletak di bagian eksterior. Belum diketahui apakah mobil ini segera diproduksi massal atau hanya sekadar konsep saja. Panel body Flesby II ditutupi karet lembut yang berfungsi menyerap energi tabrakan.

"Kami menaruh airbag yang biasanya berada di dalam mobil, namun di luar untuk melidungi bodi mobil," jelas Managing Officer Toyoda Gosei Co, Takashi Ishikawa seperti dikutip Reuters, Kamis (2/11/2017).