Mobil Audi Terendam Banjir, Segini Biaya Perbaikannya

Mobil Audi Terendam Banjir, Segini Biaya Perbaikannya

KabarOto.com - Bagi Anda pemilik Audi dan saat awal tahun mobilnya terendam banjir, kemudian bingung dengan apa saja kerusakannya dan berapa biayanya bila ditangani di bengkel resmi. Sepetinya bisa dikomparasi ke workshop Allroad, bengkel spesialis Audi dan VW, bisa menjadi rekomendasi. Bengkel ini juga selalu bisa mendeteksi kerusakan, apalagi mobil yang pernah terendam banjir.

"Biasanya kalau mobil yang pernah terendam banjir itu kita bongkar dulu karpet dan joknya, keringkan dan dilepas modul elektrik dan lihat kondisi mesinnya untuk mendeteksi sejauh apa dampak rendaman banjirnya," terang Asep, mekanik senior Allroad di Cirendeu, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Audi R8 LMS GT2, Sudah Siap Kirim

Jika pernah terendam air dan harus turun mesin mengganti paking full set, karet-karet, filter AC, filter udara dan ganti oli. "Di sini ada Audi TT tahun 2005, sedang turun mesin. Semua biayanya sekitar Rp 10 juta," terang Asep.

Audi TT bekas banjir turun mesin di Allroad

Selain mesin, akibat terendam banjir bagian elektrik sudah dipastikan akan terganggu. "Biasanya kena bagian elektrik, on board, elektrik pintu, lampu interior, aki semuanya akan diperiksa detail. Tapi sebelum bongkar elektrik kita coba nyalakan mesin dulu mas," tambah Asep.

Untuk Audi TT ini Asep mengaku hanya 10 hari paling lama pengerjaannya, dengan suku cadang sudah disiapkan dari Allroad. "Kalau Audi TT ini kan pemiliknya mau cari sendiri barangnya, jadi agak lama, kita ikuti keinginan pelanggan saja," terangnya lagi.

Baca Juga: 4 Bagian Yang Wajib Diperhatikan Bila Ingin 'Meminang' VW Klasik

Allroad merupakan bengkel khusus untuk semua varian Audi dan VW yang berada di Cirendeu, Tangerang Selatan, memiliki peralatan yang lengkap dan tenaga mekanik yang andal seperti bengkel resmi. Harganya pun miring, meski begitu kualitas pengerjaannya tidak murahan.