POPULAR STORIES

Mobil Baru Perlu Di Coating? Ini Penjelasannya, Sob!

Mobil Baru Perlu di Coating? Ini Penjelasannya, Sob! Salah satu proses coating mobil (Foto: sigit/Kabaroto.com)

KabarOto.com – Banyak yang beranggapan bahwa mobil baru tidak perlu di coating karena catnya masih mengkilap. Padahal, fungsi dari coating sendiri adalah untuk melindungi cat mobil dari resiko tergores.

Coating adalah sebuah proses penambahan lapisan khusus pada permukaan cat mobil sehingga lapisan baru ini bisa membuat tampilan warna cat pada mobil selalu terlihat baru, mengkilap, tidak kusam, dan lebih sedap dipandang.

Istilah coating memang sudah tidak asing lagi untuk didengar, terlebih dengan munculnya nano ceramic coating yang kini cukup tren di kalangan para pecinta otomotif.

Baca juga: Hanya Servis Dengan Tepat Bisa Tambah Tenaga Mesin, Ini Tips Dari IDscoot Performance

Menurut Outlet Manager Scuto Area DKI & Jawa Barat, Jonathan N.W mengatakan jika bicara lebih baik melakukan coating saat keadaan mobil baru atau tidak, sebaiknya saat keadaan mobil masih baru.

“Karena mempertimbangkan kondisi cat mobil masih dalam keadaan baik. Sebab, pada dasarnya couting itu untuk melindungi cat dari kotoran yang dapat merusak lapisannya,’’ jelas Jonathan saat ditemui Kabaroto, Kamis (16/12).

Baca juga: Tips Bermanuver Aman Saat Mengendarai Mobil

Sedangkan, untuk mobil lama juga perlu sekali untuk coating, karena untuk terus menjaga kualitas cat dan membuat tampilan lebih menarik lagi.

“Pada dasarnya lapisan coating ini akan terus menempel di atas lapisan cat, selama tidak terjadi insiden yang menyebabkan coating terangkat, lapisan ini akan terus ada,” pungkas Jonathan.