POPULAR STORIES

Mobil Baru Tesla Bakal Dilengkapi Roket Dan Bisa Terbang

Mobil Baru Tesla Bakal Dilengkapi Roket dan Bisa Terbang CEO Tesla, Elon Musk, saat memperkenalkan Tesla Roadster edisi terbaru. (istimewa)

KabarOto.com - Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat (AS), Tesla, baru-baru ini memperkenalkan mobil Roadster generasi terbaru. Kini, sang CEO, Elon Musk, mengungkapkan bakal menciptakan hypercar yang dilengkapi teknologi roket.

Musk mengungkapkan hal itu melalui cuitan di Twitter pada 20 November lalu. Dia mengatakan, bakal ada paket khusus untuk mobil listrik Tesla Roadster. Mobil ini akan dilengkapi dengan teknologi roket dan bisa terbang jarak pendek.

Baca Juga:

Musk memang serius untuk mewujudkan ambisnya menciptakan mobil pembunuh hypercar. "Teknologi roket yang disematkan pada mobil membuka jalur untuk berbagai kemungkinan."

Namun, bisa saja Roadster berteknologi roket menjadi kenyataan. Pasalnya, Tesla Roadster memiliki performa yang tidak bisa dibayangkan sebelumnya.

Dengan tiga motor elektrik dan baterai berspesifikasi 200 kWh, akselerasi 0-96 km per jam hanya membutuhkan waktu 1,9 detik. Untuk mencapai kecepatan 160 km per jam hanya membutuhkan waktu 4,2 detik dan melesat hingga kecepatan puncak 402 km per jam.