POPULAR STORIES

Supercar Elektrik Tesla EP9 Bakal Gunakan Sistem Operasi MIUI 9 Dari Xiaomi

Supercar Elektrik Tesla EP9 Bakal Gunakan Sistem Operasi MIUI 9 Dari Xiaomi Supercar electric Tesla EP9 akan gunakan sistem operasi MIUI 9 dari Xiaomi. (Foto: Istimewa)

Kabaroto.com- Mobil pintar masa depan NIO EP9 dari Tesla dikabarkan tengah menjalin kerjasama dengan produsen Smartphone asal Tiongkok, Xiaomi.

Kerjasama ini berjalan dalam bentuk pemakaian sistem operasi terbaru dari Xiaomi pada supercar elektrik milik Tesla tersebut.

Xiaomi yang kini memiliki sistem operasi terbaru MIUI 9 yang diklaim merupakan sistem operasi tercepat yang pernah mereka ciptakan akan berkolaborasi dengan diintegrasi kedalam supercar elektrik NIO EP9 yang juga diklaim sebagai mobil elektrik tercepat di dunia.

Supercar elektrik NIO EP9 sendiri sebelumnya telah terlebih dahulu diperkenalkan ke publik pada November 2016 lalu di London, Inggris. Supercar EP9 ini nantinya bakal diperkuat dengan sistem operasi MIUI 9 bikinan Xiaomi.

Kerjasama ini juga telah diungkapkan langsung oleh Xiaomi melalui sebuah teaser resmi. Kerjasama kedua perusahaan raksasa ini tergambar lewat sebuah poster yang menunjukkan angka 9 berupa track untuk balapan.

Diharapkan kolaborasi kedua perusahaan ini nantinya akan menghadirkan potensi yang sangat baik kedepannya. Belum diketahui secara detail bagaimana MIUI 9 bakal bekerja pada NIO EP9.

Namun dari kabar yang beredar, sistem operasi terbaru dari Xiaomi ini bakal berjalan untuk sistem kontrol mobil, seperti fungsi remote control, membuka kunci pintu, hingga mengatur fungsi-fungsi yang ada di dashboard.

Baca Juga: