POPULAR STORIES

Toyota Dan 7-Eleven Kerjasama Kembangkan Mobil Ramah Lingkungan

Toyota dan 7-Eleven Kerjasama Kembangkan Mobil Ramah Lingkungan Truk Toyota dan 7-Eleven (foto: Paultan.org)

Kabaroto.com- Bisnis 7-Eleven di Indonesia memang cukup buruk, mengingat waralaba ini dinyatakan bangkrut dan harus menutup semua gerainya. Berbeda dengan 7-Eleven yang ada di Jepang, waralaba ini bahkan menjalin kerjasama dengan Toyota dalam pengembangan mobil ramah lingkungan.

Seperti diberitakan laman Paultan, (10/8/2017) kendaraan ramah lingkungan ini berbentuk truk yang memiliki bahan bakar hidrogen dengan generator listrik. Truk ini tengah diuji coba untuk mempelajari cara mengurangi emisi CO2 dan konservasi energi di Jepang.

Baca Juga:

Truk ini didasarkan pada truk distribusi dengan pendingin yang memuat berbagaia manakan. Nantinya, truk ini akan terus dikembangkan dan akan disematkan baterai yang bisa di isi ulang ataupun bisa juga digunakan untuk sumber pasokan listrik di keadaan yang mendesak seperti saat terjadi bencana.

Tak hanya itu, truk ini juga di dedikasikan sebagai generator pengisian hidrogen dimasa yang akan datang. Hanya saja untuk fungsi ini, pihak Toyota dan 7-Eleven masih mempertimbangkannya.

Kesuksesan 7-Eleven di Jepang menjadi alasan kuat Toyota mau bekerja sama. Tercatat hingga 31 Juli 2017, 7-Eleven memiliki 19.638 gerai di seluruh Jepang atau jauh melampui gerai 7-Eleven yang ada di Amerika Serikat yang hanya ada 8.454 unit.