POPULAR STORIES

Honda Dan Yamaha Kerjasama Soal Motor Listrik

Honda dan Yamaha Kerjasama Soal Motor Listrik Honda Dan Yamaha Uji Motor Listrik di Jepang (foto: Morebikes.co.uk)

Kabaroto.com- Tahun lalu, Honda dan Yamaha mengumumkan bakal bekerjasama dalam memproduksi motor listrik. Kini keduanya mengkonfirmasi untuk mulai melakukan pengujian penyewaan motor listriknya yang dilakukan di Saitama City, Jepang. Pendaftaran program ini dibuka mulai 21 juli 2017 dengan evaluasi dilakukan dibulan September mendatang.

Seperti dilansir laman Morebikes, Rabu (26/7/2017) sebagai bagian dari proyek E- KIZUNA, program ini merupakan inisiatif bersama yang bertujuan untuk memperluas penggunaan motor listrik diseluruh dunia, menurunkan emisi karbon (emisi CO2) dan menyelesaikan berbagai masalah serta isu yang muncul seputar motor listrik.

Yamaha dan Honda

Pengujian ini dilakukan dengan menyediakan sebanyak 30 unit Yamaha E-Fino dijalan raya yang dapat digunakan oleh seluruh warga Saitama City di Jepang. Honda dan Yamaha juga menyediakan stasiun pengisian baterai serta swap baterai yang siap digunakan.

Honda dan Yamaha berharap dengan adanya proyek seperti ini dapat menawarkan solusi baru untuk masalah-masalah industri saat dan proyek-proyek yang sama akan diterapkan dimasa depan, di mana Honda dan Yamaha bakal memproduksi skuter listrik dengan kombinasi teknologi bersama.

Baca Juga: